Ahad 30 Jun 2024 09:35 WIB

Universitas BSI ''Python'' Bukan Sekadar Berbisa, tapi Bikin Lulusan Makin Keren

Python itu bahasa pemrograman yang simpel tapi powerful.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) lagi serius nih! Mereka baru saja ngadain Workshop Uji Profisiensi PCAP: Programming Essentials in Python yang seru banget.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) lagi serius nih! Mereka baru saja ngadain Workshop Uji Profisiensi PCAP: Programming Essentials in Python yang seru banget.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) lagi serius nih! Mereka baru saja ngadain Workshop Uji Profisiensi PCAP: Programming Essentials in Python yang seru banget. Acara diadakan secara daring lewat Zoom pada Jumat (21/6/2024), pukul 14.00-16.00 WIB.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI, Rachmat Adi Purnama, yang ngejelasin pentingnya belajar Python. Menurutnya, Python itu keren banget dan punya potensi besar buat kita bersaing di zaman digital. "Python ini powerful banget, jadi wajib dipelajari buat bekal karir," katanya mantap.

Baca Juga

Rachmat juga ngebet banget nih soal sertifikasi kompetensi. "Sertifikasi itu penting banget. Ini buat nambah nilai diri kita di mata industri. Makanya, buruan ikutan sertifikasi ini buat jaminan masa depan karir kamu," tambahnya semangat.

Tidak cuma itu, workshop ini juga kedatangan narasumber kece dari networking academy Universitas BSI, yaitu Hanggoro Aji Al Kautsar. Ia yang bakal ngasih tahu aplikasi-aplikasi keren buat sertifikasi ini, cara pengerjaannya, metode pembelajarannya, sampai tips-tips jitu buat lulus sertifikasi.

Hanggoro juga ngejelasin kalau Python itu gampang banget dipelajari dan lagi naik daun di industri. "Python itu bahasa pemrograman yang simpel tapi powerful, banyak banget aplikasinya dari sisi server sampai data science. Jadi, nggak ada alasan buat nggak belajar, guys!" terangnya mantap.

“Ikutin workshopnya, pelajari modulnya, praktekkan, dan selalu coba kode-kode baru di Python. Siapa tahu nanti bisa jadi programmer tangguh yang diburu perusahaan!,” ungkapnya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement