Ahad 30 Jun 2024 10:46 WIB

Timnas Kanada Melaju ke Perempat Final Copa America 2024

Pada laga Grup A hari ini, Kanada menahan imbang Chile tanpa gol.

Jonathan David dari Kanada (kiri) mencetak gol di Copa America 2024.
Foto: AP Photo/Ed Zurga
Jonathan David dari Kanada (kiri) mencetak gol di Copa America 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Timnas Kanada melaju ke perempat final Copa America 2024 meski ditahan imbang Chile dengan skor 0-0 di Stadion Inter & Co, Orlando, Florida, Ahad (30/6/2024) pagi WIB. Pada pertandingan ini, Kanada mendominasi penguasaan bola dengan mencatatkan 57 persen, namun Chile lebih sering melepaskan tendangan tepat sasaran lewat empat kali percobaan.

Baca Juga

Hasil imbang ini membuat Kanada menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup A dengan empat poin dari tiga pertandingan, sedangkan Chile berada di posisi ketiga dengan dua poin. Pada babak pertama Kanada menciptakan peluang terlebih dahulu lewat sundulan Alistair Johnston yang masih dapat diamankan kiper Chile, Gabriel Arias.

Chile berbalik memberikan ancaman melalui tendangan yang dilepaskan Victor Davila, namun masih menyamping dari gawang Kanada. Selanjutnya sejak menit ke-27, Chile harus bermain dengan 10 orang setelah bek sayap Gabriel Suazo diganjar kartu kuning kedua karena melanggar Richie Layrea.

Meski bermain dengan 10 orang, Chile kembali mampu menciptakan peluang lewat tendangan bebas yang dilepaskan Marcelino Nunez, akan tetapi dapat diamankan kiper Kanada Maxime Crepeau. Pada menit-menit akhir babak pertama, Kanada berbalik memberikan ancaman lewat tendangan Stephen Eustaquio yang dapat diselamatkan Gabriel Arias.

Memasuki babak kedua, Chile mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman lewat sundulan Rodrigo Echeverria yang masih dapat diblok bek tengah Kanada Derek Cornelius. Echeverria kembali menciptakan peluang untuk Chile, namun kali ini sundulannya terarahnya masih dapat diselamatkan oleh Maxime Crepeau.

Selanjutnya giliran Alexis Sanchez yang menciptakan peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti, namun Maxime Crepeau kembali dapat mengamankan bola. Kanada berbalik memberikan ancaman lewat tendangan Tajon Buchanan yang masih dapat diselamatkan oleh Gabriel Arias.

Pada sisa waktu pertandingan, baik Kanada ataupun Chile berusaha untuk menciptakan gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-0 tetap bertahan. Selanjutnya Kanada akan menghadapi juara Grup B pada babak perempat final Copa America 2024 di Stadion AT & T, Arlington, Texas, Sabtu (6/7/2024) mendatang.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement