Jumat 21 Jun 2024 04:30 WIB

Gerindra Usung Komika Marshel Jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel

Gerindra mengusung Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni sebagai cagub Banten.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Komika Marshel Widianto saat berkunjung ke Republika, Jakarta, Kamis (24/1).
Foto: Republika/Prayogi
Komika Marshel Widianto saat berkunjung ke Republika, Jakarta, Kamis (24/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyatakan akan mengusung komika Marshel Widianto untuk menjadi calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam Pilkada 2024. Selain itu, partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu akan mengusung Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Andra Soni sebagai calon gubernur (cagub) Banten.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya sudah memutuskan untuk mengusung Andra sebagai cagub Banten dan Marshel sebagai calon wakil wali kota Tangsel. Hal itu diungkapkan Dasco saat membuka Silaturahmi dan Konsolidasi Kader Partai Gerindra Kota Tangsel di Hotel Trembesi, BSD Kota Tangsel pada Rabu (19/7/2024).

Baca Juga

“Saya tegaskan instruksi bahwa calon gubernur Banten yaitu Andra Soni dan calon wakil wali kota Tangerang Selatan yaitu Marshel Widianto,” kata dia melalui keterangan, Kamis (20/7/2024).

Karena itu, ia menyerukan kepada seluruh kader Gerindra di Provinsi Banten untuk solid memenangkan calon kepala daerah yang akan diusung. Dengan kesolidan, ia yakin calon yang diusung itu akan menang dalam Pilkada 2024.

“Kita harus solid berjuang memenangkan calon (kepala daerah) yang akan diusung oleh Partai Gerindra se-provinsi Banten, agar program-program Prabowo-Gibran dapat dijalankan dengan baik sesuai dengan arahan,” ujar Dasco.

Dalam kesempatan tersebut juga, Dasco mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Gerindra se-Tangerang Raya yang telah berjuang memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden setelah penantian selama 16 tahun lamanya. Ia juga meminta para kadernya untuk mengawal kebijakan Prabowo-Gibran.

“Ke depan, kita harus mengawal program Prabowo-Gibran agar terealisasikan nantinya demi kepentingan seluruh rakyat Indonesia,” kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement