Rabu 19 Jun 2024 16:39 WIB

DKM Masjid At Taqwa UMJ Salurkan 1.100 Paket Daging Hewan Kurban

Paket daging kurban diberikan kepada civitas academica, masyarakat sekitar UMJ.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid At Taqwa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menyalurkan 1.100 paket daging kurban Iduladha 1445 H
Foto: dok
Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid At Taqwa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menyalurkan 1.100 paket daging kurban Iduladha 1445 H

REPUBLIKA.CO.ID, CIRENDEU -- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid At Taqwa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menyalurkan 1.100 paket daging kurban Idul Adha 1445 H, Senin (17/6/2024). Ketua Panitia Kurban Alfan Ramdhoni menyampaikan, pada tahun ini UMJ menerima sebanyak 14 ekor sapi dan 48 ekor kambing.

"Kami sudah menghitung, ada total 1.100 paket daging kurban terkumpul dan siap disalurkan kepada para mustahik," ungkap Alfan saat diwawancarai disela kegiatan penyembelihan hewan kurban, Senin (17/6/2024).

Baca Juga

Alfan mengatakan hewan kurban tersebut diterima dari instansi, warga, civitas academica UMJ dan program sedekah kurban yang dihimpun oleh Lembaga Pengkajian dan Penerapan Al-Islam dan Kemuhammadiyan (LPP-AIK) UMJ. Alfan menjelaskan, penyaluran paket daging kurban diberikan kepada civitas academica, masyarakat sekitar UMJ serta warga persyarikatan Muhammadiyah.

Namun, penyembelihan dan pembagian tidak hanya dilakukan oleh DKM Masjid At-Taqwa saja. "Beberapa fakultas akan melakukan secara mandiri dan mendistribusikan di desa binaannya," tambah Alfan.

 

Penyembelihan hewan kurban di Masjid At-Taqwa melibatkan mahasiswa dan warga sekitar. Selain untuk menerima dan menyalurkan daging kurban selama perayaan Iduladha, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi antar warga dan civitas akademika UMJ.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih yang telah mempercayakan hewan kurbannya dan membantu penyembelihan ini," ucap Alfan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement