Senin 17 Jun 2024 17:37 WIB

Prediksi Pertandingan dan Starting XI Belgia vs Slovakia

Striker andalan Belgia, Romelu Lukaku dalam performa terbaiknya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Mas Alamil Huda
Striker Belgia omelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiganya pada laga kualifikasi Grup F UEFA EURO 2024 antara Belgia dan Azerbaijan di Brussels, Belgia, 19 November 2023.
Foto: EPA-EFE/OLIVIER MATTHYS
Striker Belgia omelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiganya pada laga kualifikasi Grup F UEFA EURO 2024 antara Belgia dan Azerbaijan di Brussels, Belgia, 19 November 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belgia dan Slovakia bertemu di pertandingan pertama Euro 2024 di Grup E pada Senin 17 Juni 2023 malam ini, tepatnya pada pukul 23.00 WIB. Dua negara ini saling berhadapan dalam pertandingan kompetitif untuk pertama kalinya. Belgia lolos dari babak kualifikasi, memuncaki grup mereka dengan 20 poin dari delapan pertandingan.

Striker andalan Belgia, Romelu Lukaku dalam performa terbaiknya saat ia mencetak 14 gol yang luar biasa. Slovakia juga tampil impresif di Kualifikasi Eropa karena mereka finis kedua di belakang Portugal, memenangkan tujuh dari sepuluh pertandingan mereka di bagian tersebut.

Baca Juga

Slovakia sejauh ini hanya berhasil melewati babak penyisihan grup satu kali sejak kemerdekaan, pada tahun 2016, dan tidak dapat lolos dari grup mereka tiga musim panas lalu. Belgia juga bermain di Euro ketiga berturut-turut, dan akan menargetkan jauh lebih tinggi dibandingkan dua final terakhir mereka karena keduanya dibatasi di perempat final.

Pelatih Belgia Domenico Tedesco, menyatakan, "Saya sangat senang akhirnya kami bisa mulai bermain. Kami telah melalui kerja keras dan bulan-bulan yang intens, dan beberapa pekan terakhir ini sangat positif. Kami akan melihat sejauh mana kemampuan kami selama turnamen."

 

"Slovakia adalah tim yang agresif dengan tekanan tinggi, dan mereka tidak berhenti selama 90 menit. Mereka bermain secara vertikal dan mencoba untuk selalu menyerang. Sebuah turnamen besar selalu istimewa, karena atmosfer dan emosi yang ditimbulkannya. Kita lihat saja bagaimana saya tidur malam ini dan bagaimana saya bangun besok," ujarnya.

Pelatih Slovakia, Francesco Calzona, mengungkapkan, "Tim dalam kondisi yang baik, semua orang berlatih dan pulih sepenuhnya. Belgia hanya memiliki sedikit titik lemah, dengan para pemain level atas. Kami harus memberikan yang terbaik, untuk mencoba meraih hasil positif. Kami tahu bahwa mereka adalah tim favorit."

"Memang benar bahwa Belgia bagus dalam serangan balik, tetapi kami memiliki kekuatan kami sendiri - kami dapat menekan di lini depan, tetapi harus melakukannya dengan baik. Saya tidak hanya khawatir dengan serangan balik Belgia, tetapi juga dengan semua kualitas mereka," tegasnya.

Kemungkinan Starting XI

Belgia: Casteel; Faes, Witsel, De Cuyper; Castagne, Mangala, Onana, Doku; Trossard, Lukaku, De Bruyne

Slovakia: Dúbravka; Pekarík, Vavro, Škriniar, Hancko; Kucka, Lobotka, Duda; Schranz, Boženík, Haraslín

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement