Ahad 16 Jun 2024 09:20 WIB

Spalletti Puji Respons Timnas Italia Setelah Kebobolan Gol Cepat Albania

Italia mengalahkan Albania 2-1 pada laga Grup B Euro 2024.

Pemain Italia merayakan gol kedua bagi timnya setelah Nicolo Barella mencetak gol ke gawang Albania dalam pertandingan Grup B Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Ahad (15/4/2024) dini hari WIB..
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Pemain Italia merayakan gol kedua bagi timnya setelah Nicolo Barella mencetak gol ke gawang Albania dalam pertandingan Grup B Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Ahad (15/4/2024) dini hari WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Manajer timnas Italia Luciano Spalletti memuji cara timnya merespons dan bangkit untuk meraih kemenangan 2-1 dalam pertandingan Grup B Euro 2024 di Dortmund, Ahad (16/6/2024) dini hari. Italia sempat kebobolan lebih dulu pada 23 detik pertandingan berjalan.

“Hal seperti ini bisa terjadi karena kami terhenti,” kata Spalletti konferensi pers pascpertandingan mengutip ESPN.

Baca Juga

“Tetapi kita perlu menghargai keinginan untuk terus bermain sepak bola meskipun dalam situasi sulit," lanjut Spalletti memuji anak-anak asuhnya.

Albania, tim kuda hitam di Grup B yang mendapat dukungan suporter sebanyak dua pertiga penonton di stadion, mencetak sejarah gol tercepat di turnamen Euro lewat gol Nedim Bajrami di 23 detik. Gol tersebut datang dari kesalahan lemparan ke dalam Federico Dimarco menuju kotak penalti Italia namun langsung dipotong oleh Bajrami yang memanfaatkan peluang dan melepaskan tembakan melewati Gianluigi Donnarumma.

 

Pemain Italia Federico Chiesa mengakui atmosfer stadion seperti berada di kandang lawan. Namun, menurutnya itu tidak mempengaruhi awal yang lambat dari Italia. 

“Dari sudut pandang saya di lapangan, ada lebih sedikit orang Italia dan banyak orang Albania, tapi itu luar biasa,” kata Chiesa.

“Senang bermain ‘di kandang lawan.’ Itu tidak mempengaruhi kami dalam kebobolan gol pembuka. Gol terjadi dari lemparan ke dalam," katanya

Spalletti senang dengan cara timnya merespons dan bagaimana para pemain Italia mendominasi. Spalletti percaya skor akhir tidak mencerminkan perbedaan antara kedua tim, namun juga memberikan sinyal hati-hati kepada timnya setelah Rey Manaj dari Albania nyaris mencetak gol penyeimbang di akhir pertandingan.

“Kami harus memperbaiki, kami perlu lebih kejam, kami rapi dan tertata dalam membangun serangan, tetapi kami perlu menyakiti lawan. Kami berpikir kami hebat dalam menjaga penguasaan bola, tetapi itu perlu kami tingkatkan," katanya.

Pelatih Albania Sylvinho, mengakui keunggulan lawannya yang merupakan juara bertahan Euro, meski timnya juga cukup cepat dalam mencuri gol.

“Sayang sekali kami tidak bisa bertahan. Tidak mudah karena mereka adalah tim yang bagus. Jika kami tidak kebobolan gol kedua, maka itu adalah pertandingan yang bagus untuk kami. Sayangnya, kami tidak bisa menahan serangan Italia dan itu adalah 25 menit yang sulit bagi kita," katanya.

Italia bisa mengamankan tiga poin berkat gol Alessandro Bastoni dan Nicolò Barella di menit ke-11 dan ke-16 dan unggul 2-1 hingga akhir laga.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement