Jumat 14 Jun 2024 04:59 WIB

Buat Status 'Darah Segar Palestina', Rafil Karenanda Minta Maaf

Rafil sangat menyesali tindakan bodoh di X dan berjanji tidak mengulanginya lagi.

Rafil Karenanda pemilik akun @jagoanbukdel meminta maaf setelah menyamakan minuman kopi waralaba dan air mineral yang terafiliasi Israel dengan darah segar Palestina.
Foto: Republika.co.id
Rafil Karenanda pemilik akun @jagoanbukdel meminta maaf setelah menyamakan minuman kopi waralaba dan air mineral yang terafiliasi Israel dengan darah segar Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai beberapa pelajar di bawah umur membuat video parodi olok-olok tentang anak Palestina, kini seorang pria bernama Rafil Karenanda ikut-ikutan geram warganet atas statusnya di X. Dia membuat status minum kopi Starbuck dan Aqua yang rasanya segar seperti darah anak Palestina.

Status di X @jagoanbukdel tersebut membuat marah warganet. Dia pun akhirnya meminta maaf, meski sebelumnya malah membuat status baru lagi yang semakin memicu kemarahan warganet.

Baca Juga

Akhirnya, seseorang membongkar identitas pendidikan terakhir dan lokasi tinggal Rafil, hingga ia pun meminta maaf atas kelakukannya. Dia merasa perlu meminta maaf lantaran sudah membuat kegaduhan di dunia media sosial (medsos).

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Rafil Karenanda. Saya pemilik akun @jagoanbukdel ingin memohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas kericuhan yang saya perbuat di jagat maya," ucapnya dikutip Republika.co.id di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

 

Dia mengakui, perbuatannya di X sangat tidak berempati. Rafil pun tidak membenarkan tindakannya tersebut di X.

"Saya sangat menyesali dengan tindakan bodoh saya di Twitter dan saya berjanji demi Allah ke depannya untuk tidak kan mengulangi kesalahan seperti ini, dan saya akan lebih bijak bermain media sosial," kata Rafil.

Dia pun memohon maaf atas perbuatannya tersebut. Dia siap menerima risiko jika masih serampangan bermain medsos. "Sekali lagi saya ingin memohon maaf kepada seluruh masyarakat dunia maya atas perbuatan yang saya lakukan. Saya Rafil Karenanda memohon maaf sebesar-besarnya," kata Rafil.

 

Darah Palestina segar...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement