Senin 10 Jun 2024 22:23 WIB

IT Bootcamp Universitas BSI Bekali Kreasi Pembangunan Software Aplikasi

Kegiatan ini berlangsung pada 28 hingga 29 Mei 2024.

Program studi (prodi) Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah berhasil dengan sukses menyelenggarakan kegiatan IT Bootcamp batch II.
Foto: Universitas BSI
Program studi (prodi) Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah berhasil dengan sukses menyelenggarakan kegiatan IT Bootcamp batch II.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Program studi (prodi) Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah berhasil dengan sukses menyelenggarakan kegiatan IT Bootcamp batch II dengan jumlah peserta 140. Kegiatan ini berlangsung pada 28 hingga 29 Mei 2024, bertempat di Hotel Asyana Sentul Bogor. IT Bootcamp batch II mengambil tema “Software Development”. 

Sriyadi selaku Ketua Prodi Sistem Informasi FTI Universitas BSI saat sambutan membuka acara mengatakan bahwa IT Bootcamp merupakan rangkaian kegiatan yang sudah diagendakan Prodi Sistem Informasi setiap tahun bertujuan untuk memberikan pembekalan wawasan keilmuan dan pengalaman dalam menemukan masalah dan menyelesaikan masalah secara bersama.

Baca Juga

“IT Bootcamp ini merupakan agenda tahunan diperuntukkan bagi mahasiswa Universitas BSI prodi Sistem Informasi, dalam kegiatan ini peserta akan mendapatkan wawasan dan pengalaman dalam menemukan masalah juga solusi yang berbasis teknologi informasi dengan membangun software aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan,” papar Sriyadi dalam rilis yang diterima, Jumat (7/6). 

Menurut Sriyadi, pentingnya mengikuti kegiatan IT Bootcamp ini bagi mahasiswa, karena dalam kegiatan ini menerima pembekalan dan pengalaman yang berharga seperti berdiskusi tentang suatu masalah yang berbasis solusi komputatif secara tim. 

 

“Kegiatan IT Bootcamp ini di tiga segmen kegiatan penting yang sudah terjadwal yaitu kegiatan seminar bidang IT dari para narasumber baik dari internal Prodi SI maupun dari mitra sebagai narasumber eksternal yang diselenggarakan di aula utama Hotel Asyana,” katanya. 

Kemudian segmen kedua, jelas Sri sesi presentasi di mana setiap kelompok peserta mahasiswa melakukan presentasi produk project di hadapan para mentor dan juri yang sudah ditentukan oleh Prodi SI. 

“Hasil penilaian juri dari project peserta dipilih menjadi tiga besar terbaik yang diapresiasi oleh Prodi SI. Pada segmen ketiga adalah kegiatan games yang juga memiliki makna tentang bagaimana membangun tim, kerja sama tim, konsentrasi serta kekompakan tim,” tutupnya. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement