Ahad 09 Jun 2024 11:06 WIB

Garuda Pertiwi Kalahkan Bahrain, Erick Thohir: Kemenangan Ini Harus Jadi Penambah Semangat

Laga baru berjalan empat menit, Shafira Ika Putri sudah membobol gawang lawan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Mas Alamil Huda
Timnas putri Indonesia pada laga persahabatan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024). Garuda Putri menang 3-2 dalam laga uji coba melawan Bahrain.
Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Timnas putri Indonesia pada laga persahabatan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024). Garuda Putri menang 3-2 dalam laga uji coba melawan Bahrain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil positif didapat Timnas Putri Indonesia dalam pertandingan uji coba. Dalam laga yang berlangsung Sabtu (8/6/2024) malam di Stadion Al Ahli Manama Bahrain, tim asuhan Satoru Mochizuki menang 3-2 atas tuan rumah Bahrain.

Shafira Ika Putri dkk tampil dominan sejak menit awal hingga turun minum. Mereka tampak percaya diri menghadapi Bahrain yang secara peringkat jauh di atas Indonesia, yakni peringkat 86 dunia. Sedangkan Garuda Pertiwi diketahui berada di peringkat 109 dunia.

Baca Juga

Indonesia unggul 3-0 di 45 menit babak pertama. Bahkan laga baru berjalan empat menit, Shafira Ika Putri sudah membobol gawang lawan. Dua gol lainnya dicetak Octavianti Dwi Nurmalita (26'), dan Claudia Scheunemann (43').

Namun, konsistensi tim asuhan Satoru Mochizuki ini harus ditingkatkan. Pada babak kedua, lawan tampil lebih baik. Dua gol pun mampu ditorehkan para pemain Bahrain di menit 65 dan menit 79. Bahrain terus menyerang namun tak ada gol lagi tercipta. Indonesia pun menang 3-2.

 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang bertekad terus memperbaiki sepak bola Indonesia termasuk prestasi Timnas Putri bersyukur dengan hasil yang diraih Skuad Garuda Pertiwi di laga ujicoba di Bahrain ini. "Alhamdulillah hasil positif didapatkan Timnas Putri Indonesia saat uji coba melawan Bahrain," ujar Erick Thohir dilansir dari media sosial miliknya.

Erick Thohir menambahkan, "Kemenangan ini harus menjadi penambah semangat Garuda Pertiwi bisa terus berkembang menjadi tim yang tangguh. #KitaGaruda #GarudaMendunia #GarudaPertiwi."

Pertandingan ini harus menjadi evaluasi bagi pelatih Satoru Mochizuki, terutama soal bagaimana mempertahankan konsistensi permainan sepanjang 90 menit.

Ada waktu sekitar dua hari untuk membenahi semua kekurangan, sebelum kedua tim bertemu kembali pada uji coba berikutnya di tempat yang sama, Selasa (11/6/2024) mendatang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement