Jumat 07 Jun 2024 17:57 WIB

Partai Gerindra Resmi Dukung Pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Prabowo mengaku, tersanjung dengan kedatangan pasangan Khofifah-Emil ke kediamannya.

Rep: Bayu Adji Prihanmmanda/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan keterangan terkait kedatangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Darkad di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).
Foto: Bayu Adji P/Republika
Presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan keterangan terkait kedatangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Darkad di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024). Kedatangan pasangan itu tak lain untuk menerima SK rekomendasi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pllgub) 2024.

Prabowo mengaku, tersanjung dengan kedatangan pasangan Khofifah-Emil ke kediamannya. Pasalnya, pasangan tersebut merupakan tokoh politik penting yang akan ikut serta dalam Pilgub Jatim 2024. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga memberikan SK rekomendasi dari Partai Gerindra untuk pasangan itu maju dalam Pilgub Jatim.

"Kami dari Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonlan, dan mendukung, Ibu Khofifah dan Mas Emil menjadi gubernur dan wakil gubernur Jatim untuk periode yang akan diadakan dalam pemilihan November," kata Prabowo saat memberikan keterangan pers di kediamannya, Jumat sore WIB.

Sementara itu, Khofifah mengaku berterima kasih kepada Partai Gerindra yang telah memberikan SK rekomendasi. Dia bersama Emil mengaku merasa terhormat karena telah diberikan mandat oleh Partai Gerindra. 

 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Gerindra dengan keputusan sebagai bakal cagub dan cawagub Jatim. Tentu kami menyampailan terima kasih telah memberikan mandat kepada kami," ujar Khofifah.

Mantan menteri sosial (mensos) itu menyatakan, pihaknya siap bekerja keras dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024. Prabowo meyakini, dirinya bersama Emil bisa memenangkan proses pemilihan gubernur pada November 2024.

Pasangan Khofifah-Emil telah mendapatkan SK rekomendasi untuk menjadi cagub-cawagub Jatim 2024. Terkahir, pasangan itu juga telah mendapatkan SK rekomendasi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang dipimpin Kaesang Pangarep. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement