Jumat 07 Jun 2024 06:04 WIB

Terungkap, Israel Sembunyikan Hancurnya Iron Dome Dihajar Roket Hizbullah

Israel terus dibombardir Hizbullah di front utara.

Penampakan peluncur Iron Dome milik IDF yang hancur dirudal Hizbullah di utara Israel, Rabu (5/6/2024).
Foto:

 

Hizbullah mengumumkan  semalam bahwa mereka telah menyerang markas besar Israel di selatan pemukiman Al-Kush, menyebabkan kematian dan cedera, seperti yang disiarkan. Gambar kendaraan militer dan awaknya menjadi sasaran di utara.

Kelompok tersebut juga mengatakan bahwa mereka menargetkan, dengan sebuah drone, tentara Israel di lokasi Al-Baghdadi. Mereka juga menyerang pertemuan tentara di Horsh Baram dan situs Birkat Risha dan Al-Malikiyah, serta mengebom situs Al-Samaqa dan Zibdin.

Dalam sebuah pernyataan, Hizbullah mengkonfirmasi bahwa pejuang Perlawanannya menembaki markas besar Divisi 91 militer pendudukan Israel di barak Biranit dan posisi tentara di sekitarnya dengan roket Falaq-1, yang mengakibatkan kehancuran sebagian dan dipastikan adanya korban jiwa.

Perlawanan mengatakan bahwa operasi tersebut dilakukan untuk mendukung ketabahan rakyat Palestina di Jalur Gaza dan Perlawanan mereka yang berani dan terhormat. Selain itu sebagai tanggapan terhadap serangan Israel terhadap desa-desa dan rumah-rumah aman di selatan Lebanon, yang terbaru di kota Aitaroun.

Pejuang perlawanan juga menyerang dan menghancurkan peralatan spionase Israel di lokasi al-Raheb pada Kamis pukul 15.25. Selain itu, pejuang Hizbullah meluncurkan rudal anti-udara ke pesawat tempur Israel, yang melanggar wilayah udara Lebanon dan memecahkan penghalang suara dalam upaya untuk meneror anak-anak, sehingga memaksa pesawat tersebut mundur ke luar perbatasan Lebanon.

Pada pukul 18.05, HIzbullah menargetkan dan menghancurkan peralatan spionase Israel yang baru didirikan di lokasi Metulla. Koresponden Almayadeen melaporkan bahwa kebakaran terjadi di lokasi Israel sebagai akibat dari operasi Perlawanan.

Bersamaan dengan itu, perlawanan menembaki lokasi al-Baghdadi dengan roket-roket berat Burkan, menghasilkan serangan langsung dan dipastikan adanya korban jiwa. Hizbullah mengatakan operasi itu merupakan respons terhadap pembunuhan Israel di Aitaroun.

Selain itu, Perlawanan membombardir barak Zebdine di Peternakan Shebaa Lebanon yang diduduki dengan serangan roket. Pada pukul 23.15, mereka menyerang penempatan tentara pendudukan Israel di sekitar barak Zarit dengan peluru artileri, dan langsung mengenainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement