Kamis 06 Jun 2024 08:57 WIB

Indonesia Vs Irak: Saatnya Jinakkan Singa Mesopotamia Lagi di Gelora Bung Karno

Indonesia terakhir mengalahkan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno 24 tahun lalu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Timnas Indonesia melakukan latihan jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). Timnas Indonesia akan melawan Timnas Irak pada pertandingan ke-5 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis 6 Juni 2024.
Foto:

Casas menjelaskan, kedatangan empat pemain itu membuat permainan Indonesia sangat berkembang akhir-akhir ini.

"Indonesia dengan skuad berbeda. Saya masih ingat mereka punya pemain dari Eropa dan mereka berkembang. Tentu akan jadi pertandingan yang berbeda baik itu di Qatar atau Basra. Jika kami rileks di lapangan tentu kami akan kalah. Jadi kami akan fokus, kompetitif karena Indonesia adalah tim yang sangat bagus," kata dia.

Pada pertandingan nanti, Indonesia diprediksi akan kembali menggunakan skema tiga bek yang kerap digunakan oleh Shin Tae-yong ketika menghadapi tim yang di atas kertas lebih tangguh.

Pada posisi penjaga gawang, Shin akan mempercayakannya kepada kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari Sutaryadi. Selanjutnya tiga bek tengah akan dihuni oleh Sandy Walsh, Jordi Amat dan Rizky Ridho.

Sementara itu, posisi gelandang dihuni oleh Ivar Jenner dan juga Thom Haye, sedangkan lini sayap ditempati Nathan Tjoe-A-On serta Asnawi Mangkualam.

Selanjutnya trio penyerang ditempati Marselino Ferdinan dan Ragnar Oratmangoen di sektor sayap, sedangkan Rafael Struick didaulat sebagai ujung tombak.

Sementara itu, Irak diprediksi akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dan sektor penjaga gawang akan ditempati oleh Jalal Hassan. Posisi bek tengah dihuni oleh Saad Natiq dan Rebin Sulaka, sedangkan bek sayap akan diisi Hussein Ali serta Zaiq Tahseen.

Pada sektor lini tengah, skuad asuhan Jesus Casas diprediksi akan menurunkan Osama Rashid, Bashar Resan, Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh dan Ali Jasim, sedangkan ujung tombak dihuni Aymen Hussein.

Bukan cerita mudah mengalahkan Irak. Namun dukungan dari penonton diharapkan menjadi kekuatan tambahan untuk Ragnar Oratmangoen dkk melibas Irak. Mari berdoa Irak kembali merasakan sakitnya takluk di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Irak:

Indonesia (3-4-3): Ernando Ari (GK); Rizky Ridho, Jordi Amat, Sandy Walsh; Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Thom Haye, Asnawi Mangkualam; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Irak (4-2-3-1): Jalal Hassan (GK); Hussein Ali, Rebin Sulaka, Saad Natiq, Zaid Tahseen; Osama Rashid, Bashar Resan; Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh, Ali Jasim; Aymen Hussein.

Pelatih: Jesus Casas (Spanyol).

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement