Rabu 05 Jun 2024 16:44 WIB

Usai Gagal di Gresik, Bank BJB Tandamata Diuji di Hadapan Publik Sendiri

Bank bjb Tandamata tidak akan melakukan penggantian pemain lokal.

Rep: Gunadi Priyogo Mulyo/ Red: Arie Lukihardianti
Tim Bank bjb Tandamata
Foto: Gunadi Priyogo Mulyo
Tim Bank bjb Tandamata

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Setelah gagal memetik poin pada laga terakhirnya di awal putaran kedua pekan pertama di Gresik, dua pekan lalu, juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata akan diuji di hadapan publiknya sendiri, GOR Indoor SOR Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 6-9 Juni 2024 mendatang.

Pada laga pembukanya di putaran kedua, itu Bank bjb Tandamata dipecundangi tim pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri dengan skor telak 0- 3 , pada 18 Mei 2024 lalu. Itu adalah kemenangan pertama tim putri milik Bank  Mandiri pada musim kompetisi tahun ini.

Baca Juga

Di kandang sendiri, Shella Bernadetha dan kawan-kawan harus menghadapi juara putaran pertama yang belum terkalahkan, Jakarta Popsivo Polwan, Jumat (7/6/2024) dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Ahad (9/6/2024).

Pada putaran pertama lalu, tim asuhan Alim Suseno itu tak berkutik menghadapi tim milik Polri itu dengan skor telak 0-3. Sedangkan saat menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di putaran pertama, Bank bjb Tandamata unggul 3-1.

 

Hingga usai seri pertama putaran kedua lalu, sang juara bertahan putri ini menempati peringkat empat, dari menang tiga kali dan empat kali kalah dengan poin sepuluh.

Pelatih Bank bjb Tandamata, Alim Suseno mengatakan akan berjuang mati matian menghadapi dua laga di kandang ini. "Kita akan berjuang keras memenangi pertandingan di Bandung nanti," kata Alim saat dihubungi.

Menurutnya, laga melawan Popsivo yang belum terkalahkan itu cukup berat.Namun, pelatih timnas putri itu akan melakukan yang terbaik. Menghadapi seri kedua putaran kedua ini, Bank bjb Tandamata merekrut pemain asing baru asal Belarusia, Vera Kastsiuchyk yang memiliki tinggi badan 191 centimeter.

Vera akan menggantikan pemain asing, Jovana Brakocevic Canzian yang telah dipulangkan usai seri pertama di Gresik, dua pekan lalu. Bank bjb Tandamata tidak akan melakukan penggantian pemain lokal."Tidak akan ada penggantian pemain lokal," kata Alim.

Peraturan penggantian pemain ini terakhir menjelang dimulainya seri kedua putaran kedua di Bandung, pada saat pertemuan teknik, sehari sebelum dimulainya pekan kedua, 6 Juni 2024.

Menurut Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan, pergantian pemain itu hanya boleh dua pemain lokal dan satu pemain asing. "Tapi jika ada tim yang tidak mengganti pemain asing, maka untuk pemain lokal, dibolehkan mengganti tiga pemainnya," kata Regi.

Setelah mengganti pemainnya, baik lokal maupun asing, saat berlangsung seri kedua hingga final, sebut Regi, tidak ada satu tim pun yang boleh mengganti pemainnya hingga grand final nanti.

Selain laga tuan rumah, di sektor putra pimpinan klasemen Jakarta STIN BIN akan menghadapi Jakarta Bhayangkara Presisi, Sabtu (8/6/2024). Dan dalam laga penutup juara putaran pertama itu akan menjajal 'kuda hitam'Palembang Bank Sumsel Babel, Ahad (9/6/2024).

Seluruh pertandingan di Bandung ini akan disiarkan secara langsung di MojiTV dan Vidio.com.

Jadwal Kamis (6/6/2024):

Jam 14.00 WIB: Petrokimia-BIN (putri)Jam 16.00 WIB: Popsivo-Pertamina (putri)Jam 18.30 WIB: Pertamina-LavAni (putra). 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement