Sabtu 01 Jun 2024 13:31 WIB

Hujan Deras dan Arak-arakan Bobotoh, Lalu Lintas di Jalan Pasteur Bandung Lumpuh Total

Sebagian masyarakat berada di pinggir jalan ingin melihat tim Persib melintas.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ani Nursalikah
Ribuan bobotoh memadati Jalan Dr Djunjunan atau Jalan Pasteur, Kota Bandung, Sabtu (1/6/2024), akibat kehadiran bobotoh membuat kemacetan tak terhindarkan. Mereka bersiap menanti tim Persib Bandung sekaligus mengarak ke Gedung Sate, Sabtu (1/6/2024).
Foto: M Fauzi Ridwan/REPUBLIKA
Ribuan bobotoh memadati Jalan Dr Djunjunan atau Jalan Pasteur, Kota Bandung, Sabtu (1/6/2024), akibat kehadiran bobotoh membuat kemacetan tak terhindarkan. Mereka bersiap menanti tim Persib Bandung sekaligus mengarak ke Gedung Sate, Sabtu (1/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arus lalu lintas di Jalan Dr Djunjunan atau Jalan Pasteur, Kota Bandung lumpuh total tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat, Sabtu (1/6/2024). Ribuan suporter Persib Bandung atau dikenal bobotoh memadati jalanan tersebut.

Pantauan Republika, ribuan bobotoh masih menunggu kedatangan tim Persib Bandung tiba di gerbang tol Pasteur. Mereka sudah memadati area jalan utama Jalan Dr Djunjunan baik lajur kiri maupun di lajur kanan.

Baca Juga

Para pengendara motor atau mobil yang hendak melintas dan sudah berada di Jalan Dr Djunjunan terjebak kemacetan dan tidak bisa bergerak ke mana-mana. Sebagian masyarakat pun berada di pinggir jalan ingin melihat tim kebanggaannya melintas.

Hujan deras yang turun di kawasan Jalan Dr Djunjunan tidak menyurutkan semangat bobotoh. Suara klakson motor pun saling bersahutan di jalan sambil menanti tim Persib Bandung. Para suporter yang turun ke jalan berasal dari semua usia mulai anak-anak, dewasa hingga orang tua.

 

Kapolsek Sukajadi Kompol Edy Kusmawan mengatakan telah melakukan apel bersama dengan Jasa Marga dan Koramil Sukajadi. Pihaknya menerjunkan 120 personel untuk mengantisipasi kemacetan dampak arak-arakan tim Persib Bandung di Jalan Dr Djunjunan.

"Rencananya Persib akan keluar gerbang tol Pasteur dengan menggunakan bus kemudian beralih menggunakan Bandros 5 unit," ucap dia di Kantor Jasa Marga Bandung, Sabtu (1/6/2024).

Ia mengatakan telah melakukan antisipasi agar aktivitas masyarakat keluar gerbang Tol Pasteur tetap berjalan. Pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas apabila Jalan Dr Djundjunan macet karena dipenuhi oleh para bobotoh

"Pengalihan interchange Pasteur ini dari Cileunyi dari Jakarta dialihkan ke Baros atau Moch Toha dan Pasirkoja," ujar dia.

Sementara itu, arus lalu lintas dari arah timur Jalan Dr Djunjunan ke Gerbang masuk Tol Pasteur tetap berjalan normal. Pihak Jasa Marga tetap membuka loket tersebut.

Ribuan bobotoh tumpah ruah di jalanan Kota Bandung merayakan Persib Bandung juara Liga 1, Jumat (31/5/2024) malam. Persib meraih juara dengan format Liga 1 ketiga kalinya setelah sebelumnya tahun 2014 dan tahun 1994-1995 meraih juara.

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan pada laga final championship series melawan Madura United. Di Stadion Si Jalak Harupat, Persib menang 3-0 sedangkan di Stadion Bangkalan, Persib Bandung menang 3-1 atas Madura United.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement