Jumat 31 May 2024 08:52 WIB

Universitas BSI Kampus Pontianak Duduki Peringkat 2 Versi UniRank di Kalimantan Barat

Universitas BSI Kampus Pontianak masuk Top 100 Universitas Terpopuler di Indonesia

Berdasarkan pemeringkatan terbaru yang dirilis oleh uniRank tahun 2024, Universitas BSI Kampus Pontianak berhasil masuk dalam daftar Top 100 Universitas Terpopuler di Indonesia, menduduki peringkat ke-85 secara nasional, dan meraih peringkat kedua di Kalimantan Barat.
Foto: dok UBSI
Berdasarkan pemeringkatan terbaru yang dirilis oleh uniRank tahun 2024, Universitas BSI Kampus Pontianak berhasil masuk dalam daftar Top 100 Universitas Terpopuler di Indonesia, menduduki peringkat ke-85 secara nasional, dan meraih peringkat kedua di Kalimantan Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak meraih prestasi gemilang dengan menduduki peringkat kedua dalam pemeringkatan universitas di Kalimantan Barat versi uniRank tahun 2024. Berdasarkan pemeringkatan terbaru yang dirilis oleh uniRank tahun 2024, Universitas BSI Kampus Pontianak berhasil masuk dalam daftar Top 100 Universitas Terpopuler di Indonesia, menduduki peringkat ke-85 secara nasional, dan meraih peringkat kedua di Kalimantan Barat. 

Dalam pemeringkatan uniRank tahun 2024, terdapat 5 Perguruan Tinggi Terpopuler di Kalimantan Barat yang dapat dijadikan referensi bagi calon mahasiswa baru atau lulusan SMA/SMK/sederajat di Kalimantan Barat yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Berikut adalah daftar lengkapnya : 

1. Universitas Tanjungpura (UNTAN)

Merupakan perguruan tinggi negeri yang terletak di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Universitas ini didirikan pada tahun 1959 dan memiliki akreditasi unggul. Visi UNTAN adalah menjadi pusat informasi ilmiah yang mampu mencetak generasi muda yang ahli di bidang teknologi dan kompetitif di tingkat daerah, nasional, dan internasional. Universitas Tanjungpura menduduki peringkat pertama versi UniRank di Kalimantan Barat, sedangkan peringkat nasional berada di posisi 59. 

 

2. Universitas BSI Kampus Pontianak

Universitas BSI, yang dikenal dengan julukan "Kampus Digital Kreatif", memiliki visi untuk menjadi universitas unggul di bidang ekonomi kreatif. Dengan tagline “Kuliah BSI Aja!”, Universitas BSI bertekad mencetak lulusan yang siap bersaing di era digital dan memiliki keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja. Universitas ini tidak hanya berfokus pada aspek akademik, tetapi juga membekali mahasiswa dengan keterampilan praktis melalui berbagai program dan kegiatan yang inovatif. 

3. Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP)

Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP), yang didirikan pada tahun 1990, memiliki akreditasi Baik Sekali. Dengan visi unggul dalam pengembangan iptek, seni, dan sumber daya manusia berdasarkan nilai-nilai keislaman, UMP berkomitmen menghasilkan lulusan berkualitas tinggi. UMP juga dikenal sebagai perguruan tinggi Muhammadiyah yang aktif dalam penelitian, pengabdian, dan program kreatifitas mahasiswa. Walaupun tidak masuk kedalam Top 100 Indonesia versi UniRank, UMP menduduki peringkat 3 di Kalimantan Barat, dengan country rank 321. 

4. Universitas Panca Bhakti

Universitas Panca Bhakti (UPB) adalah universitas swasta yang berdiri sejak tahun 1983, hasil gabungan beberapa sekolah tinggi yang dibentuk oleh Yayasan Panca Bhakti Pontianak. UPB memiliki akreditasi B dengan 5 fakultas dan 8 program studi unggulan. UPB meraih peringkat ke 4 versi UniRank di Kalimantan Barat dengan country rank 442. 

5. Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat

UNU Kalbar, dengan tagline "Kampus Berani Berkarya dan Berkontribusi," diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Dr (HC) H. Jusuf Kalla, pada 31 Januari 2015. Meskipun masih muda, UNU Kalbar memiliki visi mencetak sumber daya manusia berkarakter Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja) yang kompeten, berkarya, dan berdaya saing pada tahun 2035. UNU menempati posisi terakhir sebagai universitas di Kalimantan Barat yang memenuhi kriteria UniRank, dengan country rank 501. 

Dengan peringkat kedua yang ditempati oleh Universitas BSI Kampus Pontianak dalam pemeringkatan uniRank di Kalimantan Barat, ini menjadi bukti nyata komitmen universitas dalam memberikan pendidikan berkualitas dan relevan dengan kebutuhan zaman. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi civitas akademika Universitas BSI, tetapi juga bagi masyarakat Kalimantan Barat secara keseluruhan. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement