Kamis 30 May 2024 17:57 WIB

Indonesia Ladeni Timor Leste, Kamboja, dan Filipina di Grup A Piala AFF U-19

Indonesia juga menjadi tuan rumah Piala AFF U-16.

Pelatih Indra Sjafri (tengah) bersama para pemain timnas Indonesia U-19 (ilustrasi).  Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A ASEAN Boys Championship U-19 atau Piala AFF U-19 2024.
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Pelatih Indra Sjafri (tengah) bersama para pemain timnas Indonesia U-19 (ilustrasi). Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A ASEAN Boys Championship U-19 atau Piala AFF U-19 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A ASEAN Boys Championship U-19 atau Piala AFF U-19 2024 bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina, berdasarkan hasil drawing grup yang dilakukan di Studio Emtek, Jakarta, Kamis. Seperti halnya Piala AFF U-16, Indonesia juga menjadi tuan rumah pada turnamen kelompok umur 19 tahun tersebut.

Dua stadion di kota Surabaya di Jawa Timur, yakni Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Gelora 10 November, akan menjadi tempat semua pertandingan turnamen ini mulai 17 Juli sampai 29 Juli.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri saat ini mengikuti turnamen Maurice Revello atau Toulon Cup 2024 di Prancis pada 3-16 Juni. Berlaga di Toulon Cup merupakan bagian dari persiapan menuju Piala AFF U-19 2024.

Indonesia pernah sekali menjuarai turnamen ini pada 2013 di Sidoarjo ketika Indra Sjafri juga yang menjadi pelatihnya.

 

Pada edisi sebelumnya yang dimenangkan Malaysia, Indonesia gagal masuk semifinal setelah menempati peringkat tiga Grup A di bawah Vietnam dan Thailand.

Untuk edisi ini, dua negara tersukses dengan lima gelar, Australia dan Thailand, berada di grup terpisah.

Australia berada di Grup B bersama Laos, Vietnam, dan Myanmar, sedangkan Thailand berada di Grup C bersama Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Juara masing-masing grup dan satu runner-up terbaik akan lolos langsung ke babak semifinal. 

Berikut pembagian grup ASEAN Boys Championship (Piala AFF) U-19 2024:

Grup A

Indonesia

Timor Leste

Kamboja

Filipina

Grup B

Laos

Vietnam

Myanmar

Australia

Grup C

Malaysia

Thailand

Singapura

Brunei Darussalam

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement