Kamis 30 May 2024 13:47 WIB

Kaesang Digadang Bakal Jadi Cawagub Jakarta, Dipasangkan dengan Keponakan Prabowo

Raffi Ahmad hingga Sufmi Dasco membagikan poster Budisatrio dan Kaesang.

Rep: Teguh/Eva Rianti/Antara/ Red: Teguh Firmansyah
Poster Budisatrio bersama Kaesang Pangarep.
Foto: Tangkapan Layar
Poster Budisatrio bersama Kaesang Pangarep.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, digadang-gadang akan maju dalam pertarungan pemilihan kepala daerah. Salah satunya, ia disebut akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta. 

Dalam poster elektronik yang beredar di media sosial, Kaesang akan menjadi calon wakil gubernur. Ia dipasangkan dengan Budisatrio Djiwandono yang disebut bakal jadi calon gubernur.  Budisatrio Djiwandono diketahui merupakan keponakan dari presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Baca Juga

Selebritas yang juga artis nasional Raffi Ahmad termasuk yang mengunggah foto keduanya di laman media sosial. 

"Mas @budidjiwandono dan Mas @kaesangp 🇮🇩 For Jakarta 🇮🇩🙏 Semangaaaaaaaat Anak Mudaaa ❤️," demikian bunyi kicaua tersebut, Rabu (30/5/2024).

Selain Raffi Ahmad, politikus Partai Gerindra Sufmi Dasco, juga mengunggah selebaran elektronik keduanya di Instagram.   "Budisatrio Djiwandono - Kaesang Pangarep For Jakarta 2024 🇮🇩🇮🇩," tulisnya. 

Sebagai gambaran, Budi Djiwandono selama ini menjabat sebagai wakil ketum Partai Gerindra. Ia lahir di Jakarta pada 25 September tahun 1981. Artinya saat ini sudah berusa 43 tahun.

Budi adalah anak dari pasangan mantan gubernur Bank Indonesia Joseph Soedrajad Djiwando dan Biantiningsih Miderawati Djojohadikusumo. Bintianingsih diketahui merupakan adik dari Prabowo Subianto. 

Adapun Kaesang Pangarep merupakan ketua umum PSI yang juga putra bungsu dari Presiden Joko Widodo. Kaesang lahir 25 Desember 1994. Artinya, pada 25 Desember ia baru berusia 30 tahun. 

Namun menurut aturan PKPU batas untuk menjadi calon gubernur dan wakil gubernur paling rendah 30 tahun. Sementara buat bupati dan wakil bupati berusia 25 tahun. 

Hanya saja, belakangan aturan ini dikabarkan telah diperintahkan untuk diubah. Hal itu berdasarkan putusan Mahkamah Agung yang mengabulkan permohohonan uji materi yang dimohonkan oleh Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana. 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut poster Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono bersama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dengan tulisan untuk Jakarta 2024 sebagai bentuk aspirasi dari masyarakat.

“Terkait poster Pak Budi Djiwandono dengan Mas Kaesang ya, saya pikir itu sebagai bentuk penyampaian adanya aspirasi masyarakat kepada kami,” kata Habiburokhman dalam pesan video yang diterima di Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Dia tak menampik bahwa Partai Gerindra banyak mendapat aspirasi dari warga Jakarta agar mengusung Budisatrio pada Pilkada Jakarta 2024.

Depok dan Bekasi

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement