Senin 27 May 2024 15:07 WIB

Anggota Densus Buntuti Jampidsus, Komisi III DPR: Banyak Spekulasi Muncul Bak Kasus Sambo

Komisi III DPR akan memanggil pihak--pihak terkait soal Jampidsus dibuntuti Densus.

Rep: Nawir Arysad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.
Foto:

Dikabarkan, enam anggota Densus 88 Antiteror Polri diduga menjalankan operasi pembuntutan terhadap Febrie Adriansyah dengan misi 'Sikat Jampidsus'. Pemimpin dari operasi tersebut berpangkat komisaris besar (kombes) yang mengintai Jampidsus.

Menyadari dirinya dikuntit, polisi militer (pom) TNI yang mengawal keamanan Febrie langsung bergerak menangkap satu anggota Densus 88 yang diketahui bernama Bripda IM. Adapun satu anggota Densus lainnya sempat melarikan diri.

Pom TNI yang mengawal Jampidsus membawa Bripda IM untuk diinterogasi di Gedung Kartika yang berada di Kompleks Kejagung. Belum diketahui pasti motif dalam pembuntutan tersebut, maupun penguntitan yang dilakukan Densus 88 terhadap Jampidsus Febrie Adriansyah itu.

Namun yang jelas, Febrie saat ini tengah memimpin penyelidikan kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk. Gara-gara penangkapan itu, muncul konvoi Brimob Polri bersenjata lengkap dan rantis meneror kompleks Kejagung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement