Senin 27 May 2024 11:25 WIB

Pegi Otak Pembunuhan Vina, Pemilik Kontrakan: Agak Mustahil!

Om Ise mengaku sering lihat Pegi ke masjid dan jarang bawa teman ke kontrakan.

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Sosok Pegi Setiawan alias Perong alias Robi Irawan pelaku utama pembunuhan Vina dan Ekky di Cirebon tahun 2016, di hadirkan saat konferesi pers di Mapolda Jabar, Ahad (26/5/2024). Dalam kesempatan itu disampaiakn proses penangkapan terhadap pelaku yang buron berlangsung lama karena pelaku mengubah identitasnya saat pindah ke Kabupaten Bandung tahun 2016 silam. Usai acara rilis, kepada wartawan Pegi membantah telah melakukan pembunuhan terhadap dua sejoli tersebut.
Foto:

Namun, apabila yang bersangkutan tidak bersalah untuk segera dibebaskan. Ia pun berharap agar Pegi tidak menjadi kambing hitam dalam kasus tersebut.

"Upami teu salah ulah jadi kambing hitam soalna abi teurang sehari-hari, rokok ngopi henteu (kalau tidak salah secepatnya tidak dijadikan kambing hitam soalnya saya tahu sehari-harinya,  rokok dan minum kopi gak pernah)," kata dia.

Sebelumnya, Pegi Setiawan alias Perong alias Robi Irawan pelaku utama kasus pembunuhan Vina dan Rizky alias Ekky di Cirebon tahun 2016 silam memberontak saat dihadirkan di acara rilis di kantor Ditreskrimum Polda Jawa Barat, Ahad (26/5/2024). Ia membantah telah melakukan pembunuhan terhadap dua sejoli tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast dan Direktur Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Surawan terlebih dahulu menyampaikan rilis kepada awak media massa. Mereka pun menjawab sejumlah pertanyaan yang dilontarkan media massa.

 

Namun, setelah sesi konferensi pers selesai dilaksanakan tiba-tiba Pegi Setiawan mengacungkan tangan dan meminta waktu untuk bicara. Awak media langsung merespons keinginan pelaku dan menanyakan hal yang akan disampaikan.

"Izin bicara, izin bicara," ucap Pegi kepada awak media massa.

"Apa yang mau disampaikan, Pegi," balas awak media.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham sempat menyampaikan kepada awak media bahwa keterangan atau hak pelaku dapat diungkapkan di persidangan. "Hak tersangka (berbicara) nanti di pengadilan," kata dia.

Namun, Pegi tetap bersikeras ingin menyampaikan keterangannya. "Saya tidak melakukan pembunuhan," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya