Ahad 26 May 2024 12:40 WIB

LSP Universitas BSI Rayakan 6 Tahun Dedikasi dalam Sertifikasi Kompetensi

LSP BSI menawarkan 20 Skema Lisensi dan 8 Skema Verifikasi.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merayakan enam tahun dedikasinya dalam memberikan layanan sertifikasi kompetensi yang unggul.
Foto: Dok. Universitas BSI
Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merayakan enam tahun dedikasinya dalam memberikan layanan sertifikasi kompetensi yang unggul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tepat pada 23 Mei Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merayakan enam tahun dedikasinya dalam memberikan layanan sertifikasi kompetensi yang unggul.

Sejak mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) pada tahun 2018, LSP BSI telah memainkan peran penting dalam meningkatkan standar mutu lulusan bersertifikasi di Indonesia.

Baca Juga

Pada awal perjalanannya, LSP BSI hanya menawarkan dua skema sertifikasi: Programmer dan Network Administrator Muda. Namun, seiring dengan perkembangan industri dan kebutuhan lulusan, LSP BSI terus beradaptasi. Pada tahun 2021, skema sertifikasi yang ditawarkan meningkat menjadi 16, dan pada tahun 2023 bertambah lagi menjadi 20 skema.

Kepala LSP BSI Firmansyah mengatakan, bahwa pada tahun 2024 ini, LSP BSI dengan bangga mengumumkan hasil verifikasi untuk 8 skema sertifikasi tambahan, menunjukkan komitmen kami terhadap pengembangan profesionalisme mahasiswa.

 

"Kami sangat bersemangat dengan pencapaian ini, dimulai hanya dua skema pada awalnya, kini kami menawarkan 28 skema sertifikasi yang relevan dengan kebutuhan industri," kata Firmansyah, dikutip dari keterangan tertulis, Ahad (26/5/2024).

Saat ini, LSP BSI memiliki 157 asesor yang terlisensi oleh BNSP. Dengan tenaga ahli ini, LSP BSI telah melaksanakan Uji Sertifikasi Kompetensi untuk 14.196 mahasiswa Universitas BSI, memberikan mahasiswa keunggulan kompetitif dalam dunia kerja.

“Sertifikat kompetensi yang kami keluarkan diakui secara nasional dan internasional, membantu lulusan Universitas BSI mendapatkan posisi yang lebih baik di pasar kerja global,” pungkasnya.

Perayaan penambahan usia ke 6 ini tidak hanya menandai pencapaian LSP BSI, tetapi juga menggarisbawahi komitmennya untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung perjalanan kami, termasuk para pemegang sertifikasi, mitra industri, mahasiswa, dan para asesor LSP BSI,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, perjalanan LSP BSI selama enam tahun ini merupakan bukti nyata dari komitmen terhadap kualitas dan profesionalisme. LSP BSI bertekad untuk terus memberikan layanan terbaik dan mendukung perkembangan karir mahasiswa Universitas BSI.

“Dengan momentum ini, LSP BSI siap untuk terus maju, menambah lebih banyak skema sertifikasi, dan memastikan bahwa lulusan Universitas BSI tetap menjadi pilihan utama di dunia kerja. Kami mengundang semua pihak untuk terus bersama kami dalam mewujudkan visi besar ini,” tandasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement