Kamis 23 May 2024 05:43 WIB

Apakah Anies Berpeluang Diusung PDIP di Pilgub Jakarta 2024? Ini Kata Hasto

PDIP akan menggodok nama-nama untuk Pilkada 2024 usai rakernas.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers jelang Rakernas V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di DPP PDIP, Jakarta, Rabu (22/5/2024). Rakernas tersebut akan berlangsung pada 24-26 Mei 2024 di Ancol, Jakarta Utara.
Foto:

Pada Senin (20/5/2024), relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Komunitas Pendukung Perubahan Bersama Anies Baswedan (Kombatan Jakarta) bertandang ke markas PDI Perjuangan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Mereka menyerahkan surat permohonan dukungan pencalonan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. 

"Tujuan kami ke PDIP adalah agar PDIP segera memberikan dukungannya kepada Anies untuk bersedia dicalonkan sebagai Gubernur DKJ di periode kedua," kata Inisiator Kombatan Jakarta Arini Soemardi. 

Kehadiran Kombatan Jakarta diterima langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Arini menyampaikan bahwa Anies berpotensi untuk kembali dimajukan di Pilgub Jakarta karena memiliki banyak prestasi dan layak menjadi Jakarta 1 kembali. 

"Selama menjabat sebagai Gubernur, Anies telah menorehkan berbagai prestasi yang bahkan diakui di tingkat internasional. Berbagai peningkatan yang dibuat Anies sangat bermanfaaat bagi warga Jakarta," tuturnya. 

Dia menyebut, pembangunan yang dianggap berhasil dilakukan Anies saat menjabat sebagai Gubernur Jakarta periode 2017--2022 di antaranya sejumlah rusun yang dibangun berguna memberikan hunian yang layak dan aman bagi warga kurang mampu dan berhasil mengurangi wilayah terdampak banjir melalui sumur resapan. Selain itu juga terbangunnya transportasi yang terintegrasi di Jakarta sehingga membuat Jakarta menjadi kota yang kian maju. 

"Kami sangat berharap bahwa masa-masa manis bersama Pak Anies di Jakarta dapat terulang kembali. Kemacetan bisa dikurangi, Jakarta makin berwibawa walaupun bukan menjadi Ibu Kota lagi," ujarnya. 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement