Senin 20 May 2024 16:05 WIB

Gerindra Belum Dapat Informasi Luhut Jadi Penasihat Prabowo

Dasco belum bisa menjawab ihwal peluang Luhut menjadi Dewan Pertimbangan Presiden.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024).
Foto:

Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, sudah ada komunikasi antara menteri di Kabinet Indonesia Maju dengan Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Salah satu yang sudah dikomunikasikan adalah rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) Tahun 2025.

"Komunikasi-komunikasi antarkolega sesama menteri tentunya sudah berjalan dengan baik. Termasuk juga kemudian komunikasi mengenai APBN 2025," ujar Dasco di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2024).

"Sehingga akan terjadi sinkronisasi antara APBN 2025 sekarang dengan program presiden terpilih yang kemudian nanti akan bekerja di Oktober 2024 ke depan," ucap Dasco.

Hal senada juga disampaikan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani usai rapat paripurna ke-17 DPR Masa Persidangan V Tahun Sidang 2023-2024. Ia menyebut, kementeriannya membuka komunikasi dengan pihak yang ditunjuk oleh Prabowo.

"Kita terus berkomunikasi dengan tim maupun orang-orang yang ditunjuk Pak Prabowo, sehingga apa yang kita tuangkan sedapat mungkin bisa memasukkan seluruh aspirasi. Sehingga pemerintah baru, programnya dan prioritas pembangunannya tetap bisa berjalan tanpa harus menunggu waktu," ujar Sri Mulyani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement