Jumat 17 May 2024 02:47 WIB

Strategi Pemasaran Nusakita Berbuah Penghargaan

Produk minyak goreng sawit Nusakita berhasil masuk ke jaringan ritel nasional.

Holding Perkebunan (PTPN Group) meraih penghargaan sebagai The Most Promising Company in Strategic Marketing pada ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards (BEMA) 2024.
Foto: .
Holding Perkebunan (PTPN Group) meraih penghargaan sebagai The Most Promising Company in Strategic Marketing pada ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards (BEMA) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding Perkebunan (PTPN Group) meraih penghargaan sebagai 'The Most Promising Company in Strategic Marketing' pada ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards (BEMA) 2024. Penghargaan ini adalah apresiasi terhadap inovasi strategi pemasaran yang diterapkan oleh PTPN Group serta komitmennya dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

“Penghargaan ini kita selenggarakan setiap tahun dan menjadi lebih kredibel karena juri yang menilai bukan hanya dari kalangan BUMN, namun dari kalangan penggiat dan praktisi marketing, sehingga penghargaan ini bisa merepresentasikan penilaian masyarakat luas terhadap BUMN,” kata Hermawan Kartajaya, Founder & Chair of MCorp, dalam sambutannya ketika membuka rangkaian acara. 

Baca Juga

Penghargaan ini diberikan kepada BUMN & BUMD, beserta subholding dan anak perusahaannya. Peserta dari setiap perusahaan mengikuti proses penjurian melalui presentasi yang dilakukan di hadapan panelis yang terdiri atas para ahli industri dari Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association (IMA), dan Asia Council for Small Business (ACSB) Indonesia.

Kepala Divisi Pemasaran PTPN Group, Heru Prabowo, mengatakan setelah kelangkaan minyak goreng pada akhir tahun 2022, PTPN Group mengambil langkah proaktif dengan melakukan inovasi signifikan dalam industri retail minyak goreng. Sejak pertengahan 2022 hingga saat ini, PTPN Group berhasil meningkatkan jumlah distributornya dari 14 menjadi 128, sehingga mampu memperluas jangkauan distribusi produknya ke seluruh Indonesia.

Produk minyak goreng sawit Nusakita berhasil masuk ke jaringan ritel modern nasional, menjadikannya produk BUMN pertama yang berhasil masuk ke jaringan modern trade nasional. "Ini merupakan pencapaian besar bagi PTPN Group, menunjukkan kualitas dan daya saing produknya di pasar nasional," ujarnya.

PTPN Group berkomitmen menjaga kualitas produk retailnya melaui brand Nusakita dengan tagline 'Dari Bumi Sendiri'. "Penghargaan ini bukti nyata kerja keras dan dedikasi tim kami. Fokus kami selalu untuk tidak hanya memenuhi, tetapi melampaui ekspektasi konsumen melalui kualitas, keandalan, dan keberlanjutan," ujar Heru.

"Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan menawarkan produk berkualitas agar dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan ekonomi nasional,” kata dia menambahkan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement