Kamis 16 May 2024 12:31 WIB

Polda Metro: Jelang Pilkada DKI, Jaga Kerukunan

Polda Metro Jaya berpesan agar menjaga kerukunan menjelang Pilkada DKI Jakarta 2024.

ilustrasi pilkada. Polda Metro Jaya berpesan agar menjaga kerukunan menjelang Pilkada DKI Jakarta 2024.
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
ilustrasi pilkada. Polda Metro Jaya berpesan agar menjaga kerukunan menjelang Pilkada DKI Jakarta 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya mengimbau warga untuk menjaga kerukunan menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) pada November 2024.

"Menjelang Pilkada DKI Jakarta ini, jaga kerukunan. Alhamdulillah pemilu sejauh ini aman," kata Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Badya Wijaya dalam keterangan tertulis yang disampaikan di Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga

Badya juga berharap masyarakat khususnya di wilayah Koja, Jakarta Utara, agar menjaga toleransi kerukunan umat beragama. Dia mendorong masyarakat untuk berkomunikasi dengan aparatur pemerintahan setempat serta TNI dan Polri jika menemukan adanya tindak pidana di lingkungan sekitar.

"Jaga selalu komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Ketua RT, Ketua RW serta pihak lain dan tentu anggota Binmas/Bhabinkamtimas dan rekan Babinsa di dalamnya," tuturnya.

 

Badya juga mewanti-wanti kepada para orang tua selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat tawuran dan mengawasi penggunaan gawai (hp) anak-anaknya terutama yang masih remaja.

"Titip untuk anak-anak kita supaya tidak terlibat tawuran, hati-hati dalam menggunakan HP dan media sosial, jangan terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang negatif," katanya.

Dai Kamtibmas KH Dano Jamalluddin bersyukur karena bisa melaksanakan Subuh berjamaah bersama warga dan aparat Kepolisian. Dano mendoakan agar kegiatan suybuh berjamaah ini terus dilaksanakan.

"Kita doakan yang terbaik untuk Polri khususnya Polda Metro yang telah berbuat baik pada kita, menjaga keamanan itu ada nilai ketakwaan," kata Dano.

Kegiatan program "Subuh Keliling" yang dilaksanakan di Masjid Al Asyaroh, Jalan Perjuangan V RT 04 RW 10 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, tersebut juga diserahkan bantuan Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Karyoto berupa Al Quran dan sembako kepada jamaah.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement