Rabu 15 May 2024 04:39 WIB

Dukungan Pembiayaan Bagi Pedagang Pasar Sukasari Bogor

Kerja sama ini mendukung pengembangan UMKM dan memperkuat ekosistem bisnis lokal.

Bank DKI dan Perumda Pasar Pakuan Jaya menjalin kerja sama dukungan finansial kepada para pelaku usaha dalam mendapatkan kepemilikan tempat usaha di wilayah Pasar Sukasari Bogor.
Foto: .
Bank DKI dan Perumda Pasar Pakuan Jaya menjalin kerja sama dukungan finansial kepada para pelaku usaha dalam mendapatkan kepemilikan tempat usaha di wilayah Pasar Sukasari Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI dan Perumda Pasar Pakuan Jaya menjalin kerja sama dukungan finansial kepada para pelaku usaha dalam mendapatkan kepemilikan tempat usaha di wilayah Pasar Sukasari Bogor. Melalui kerja sama ini, Bank DKI menyediakan fasilitas kredit kepemilikan tempat usaha bagi para pedagang. 

Program Fasilitas Kredit Kepemilikan Tempat Usaha di Pasar Sukasari Bogor ini merupakan wujud dari komitmen Bank DKI dan Perumda Pasar Pakuan Jaya dalam mendukung pengembangan UMKM serta memperkuat ekosistem bisnis lokal. Harapannya, program ini akan menjadi langkah awal kolaborasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pelaku usaha di wilayah Bogor.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus, dan Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya, Jaenal Abidin, di Bogor, Jawa Barat. Kerja sama juga melibatkan CV Purnabri selaku pihak yang ditunjuk oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya untuk revitalisasi dan pengelolaan pemasaran tempat usaha di Pasar Sukasari Bogor.

"Melalui fasilitas kredit kepemilikan tempat usaha ini, kami berharap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan para pedagang di wilayah Bogor yang merupakan wilayah penyangga Jakarta," ujar Henky dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/5/2024). 

Perjanjian kerja sama ini merupakan kolaborasi lanjutan antara Bank DKI dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya dalam pengembangan sektor UMKM di Wilayah Bogor. Sebelumnya, perseroan telah menjalin kerja sama dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya dan PT Bogor Artha Makmur memberikan akses dan dukungan permodalan bagi para pedagang di Pasar Jambu Dua, Bogor.

Pedagang yang berminat memperoleh fasilitas kredit untuk pembelian kios, los, lapak, dan lokasi usaha di wilayah Pasar Sukasari Bogor dapat mengajukan permohonan secara langsung kepada Bank DKI atau melalui CV Purnabri untuk diteruskan kepada Bank DKI.

 

Mention Yukk, Satu jenis kosmetik yang ada di Meja rias Kamu!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement