Ahad 12 May 2024 13:16 WIB

Rumah Duka Siswa Meninggal SMK Lingga Kencana Dipadati Pelayat

Tangis pecah ketika jenazah tiba di rumah duka

Para pelayat membaca Alquran di rumah duka.
Foto: Republika/Firkah Fansuri
Para pelayat membaca Alquran di rumah duka.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK-- Rumah duka Robiatul Adawiyah, siswa SMK Lingga Kencana Depok yang menjadi korban meninggal  dalam kecelakaan di Subang dipadati para pelayat merupakan tetangga dan teman korban. Jenazah sampai di rumah  duka di Jalan Raya Meruyung, Rangkapan Jaya Baru, Depok, Ahad (12/5/2024) sekitar pukul 12.00  WIB. Saat jenazah tiba tangis tak tertahan kekuar dsrinkekuargankorban dan teman-teman korban.

Dinas Perhubungan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, buka suara mengenai bus yang mengalami kecelakaan di Ciater, Subang, Jawa Barat. Dishub Wonogiri menyebut bus maut yang mengalami kecelakaan di Subang, Jawa Barat, masih berstatus sebagai bus antarkota dalam provinsi (AKDP). 

"Kaitannya dengan kewenangan kami kan uji KIR. Dari dokumen kami, uji KIR ini berakhir Desember 2023, tapi statusnya itu masih AKDP," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wonogiri Waluyo di Wonogiri, Ahad (12/5/2024).

Dengan demikian, ia mengatakan bus dengan nama Trans Putera Fajar nomor polisi AD 7524 OG tersebut dinyatakan terlambat uji KIR. Menurut dia, seharusnya uji KIR dilakukan secara berkala setiap enam bulan sekali. Ia mengatakan untuk uji KIR meliputi uji umum, yakni kelaikan dan uji administrasi. 

 

Terkait hal itu, ia sudah menyerahkan dokumen terakhir ke Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Jabar. "Jadi sekarang sudah diambil alih oleh sana. Sesuai data yang sekarang ada, uji KIR sudah terlambat dan belum diujikan lagi," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, sesuai dengan dokumen bus tersebut, awalnya bernama Jaya Guna HG. "Semua sudah dikonfirmasi, sifatnya bus itu sudah dilepas. Kalau kemudian terjadi seperti ini kan di luar kendali kami," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, diduga akibat rem blong, sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan pelajar SMK asal Depok, Jawa Barat, mengalami kecelakaan di jalan turunan Ciater, Subang, Sabtu sekitar pukul 18.45 WIB. Sebanyak 11 orang dilaporkan tewas, termasuk seorang pengendara sepeda motor.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement