Senin 06 May 2024 18:36 WIB

Itera Alokasikan 219 Kuota Mahasiswa Baru untuk Jalur Mandiri

Pendaftaran mahasiswa baru jalur SMM PTN-Barat sudah dibuka sejak Sabtu (4/5/2024).

Pendaftaran mahasiswa baru jalur SMMPTN-Barat sudah dimulai sejak Sabtu (4/5/2024) sampai dengan 20 Juni 2024.
Foto:

SMMPTN-Barat merupakan seleksi calon mahasiswa baru jalur mandiri. Penyelenggaraannya dilakukan secara bersama antarperguruan tinggi negeri yang tergabung dalam BKS-PTN Wilayah Barat Indonesia.

"Penyelenggaraan seleksinya berdasar hasil UTBK yang dilakukan secara bersama di bawah koordinasi panitia SMMPTN-Barat," kata Abdul.

Jalur seleksi yang dilakukan oleh beberapa PTN Indonesia Wilayah Barat telah berjalan baik sejak 2017. Penyelenggaraan yang dilakukan secara bersama dipandang lebih efisien, dan lebih memfasilitasi aspek pemerataan akses pendidikan bagi seluruh anak bangsa dengan memberikan opsi untuk memilih program studi pada perguruan tinggi lain yang tergabung dalam BKS-PTN Wilayah Barat Indonesia.

"Melalui program SMM PTN-Barat 2024 ini, para lulusan SLTA yang gagal karena terbatasnya kuota, sehingga belum diterima melalui jalur prestasi (SNBP) dan jalur tes (SNBT), diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi kembali masuk PTN impiannya, sehingga diharapkan kesempatan baik ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para calon mahasiswa," jelas Abdul.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement