Sabtu 27 Apr 2024 18:53 WIB

Tingkatkan Loyalitas Pasien, RSPB Hadirkan Program Luxury Shuttle Service

RSPB menggandeng BMW Indonesia menyediakan layanan premium pengantaran pasien.

RSPB meneken kerja sama dengan PT Bestindo Car Utama terkait program luxury shuttle service.
Foto: Republika.co.id
RSPB meneken kerja sama dengan PT Bestindo Car Utama terkait program luxury shuttle service.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Rumah Sakit Premier Bintaro (RSPB) menggandeng BMW Indonesia menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pascaoperasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular. Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan RSPB dengan PT Bestindo Car Utama, selaku distributor BMW untuk meningkatkan pengalaman pasien.

Terobosan itu dilakukan bukan hanya semata untuk memberikan kemewahan, tapi menitikberatkan pada kenyamanan pasien. Dengan patient experience yang baik, diharapkan rumah sakit dapat mengukur aspek yang dianggap penting oleh pasien.

Sehingga pelayanan yang disediakan tidak hanya berorientasi pada kepentingan rumah sakit, tetapi juga mengutamakan kepentingan pasien. Langkah itu juga strategi pengembangan mutu pelayanan demi mendukung industri health tourism.

"Dengan terciptanya patient experience yang baik selama dalam proses patient journey, pasien tidak hanya mendapatkan perawatan medis namun juga merasakan kenyamanan dan support menyeluruh dalam proses penyembuhan dan pemulihannya," ucap CEO RS Premier Bintaro, dr Martha ML Siahaan dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Menurut dia, langkah itu sangat penting bagi rumah sakit untuk meningkatkan loyalitas pasien. "Untuk skala lebih luas, kualitas dan fasilitas pelayanan yang diberikan bertaraf internasional, sehingga diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan dalam negeri dapat meningkat, dan mengurangi jumlah pasien yang berobat ke luar negeri," ucap Martha.

President Director PT Bestindo Car Utama, Johannes Indratjuatja menyampaikna, pihaknya merasa bangga dapat berkolaborasi strategis dengan RSPB menghadirkan program luxury shuttle service. Hal itu juga untuk menegaskan komitmen BMW terhadap inovasi, kemewahan, dan kepuasan pelanggan.

"Dengan hadirnya program luxury shuttle service ini, pasien VIP RS Premier Bintaro dapat merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan menggunakan unit kendaraan BMW untuk diantar dari RS Premier Bintaro, dan tidak menutup kemungkinan ke depannya akan dijemput menuju RS Premier Bintaro," kata Johannes.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement