Jumat 26 Apr 2024 15:50 WIB

Mengenal Karakter yang Cocok dengan Jurusan Manajemen

Hal yang paling penting untuk pekerjaan bidang manajemen adalah kemampuan komunikasi

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif bisa menjadi pilihan yang tepat. Kampus swasta terbaik di Indonesia ini, menyediakan Jurusan atau Prodi Manajemen (S1), dengan kurikulum yang uptodate.
Foto: dok UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif bisa menjadi pilihan yang tepat. Kampus swasta terbaik di Indonesia ini, menyediakan Jurusan atau Prodi Manajemen (S1), dengan kurikulum yang uptodate.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum memulai kuliah, memang sebaiknya kita mengenal terlebih dahulu jurusan apa yang cocok untuk kita. Hal ini tentunya sangat berkaitan dengan  pekerjaan yang akan dilakukan setelah lulus kuliah nantinya. 

Berikut ini beberapa karakter yang cocok bagi kamu yang memilih jurusan manajemen: 

1. Pandai berkomunikasi

Hal yang paling penting untuk pekerjaan di bidang manajemen adalah kemampuan komunikasi. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pekerjaan di bidang manajemen akan membuat kamu banyak berhubungan dengan hal-hal dan orang-orang di luar lingkungan kamu. Hal inilah yang membuat kemampuan komunikasi sangat penting dalam pekerjaan bagi lulusan jurusan manajemen.

2. Kemampuan berpikir konseptual

Disaat kamu ingin pekerjaan di bidang manajemen, maka kamu harus memiliki kemampuan untuk membangun gagasan dan ide-ide yang kuat. Hal ini menjadi sangat penting, terlebih apalagi jika pekerjaan di bidang manajemen yang diinginkan adalah pekerjaan dalam hal pemasaran, maka kemampuan kamu untuk membuat konsep akan sangat dihargai.

3. Skill berpikir strategis

Sebagai calon mahasiswa manajemen, tentu harus dapat merumuskan visi jangka panjang untuk organisasi atau proyek. Kemampuan berpikir strategis membantu dalam merencanakan tujuan yang jelas dan mengidentifikasi langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapainya. Ini juga membantu dalam adaptasi terhadap perubahan pasar dan lingkungan bisnis.

4. Kerja sama tim

Kemampuan berkontribusi dalam tim menjadi hal yang sangat penting dalam manajemen. Dalam suatu organisasi, seorang manajer seringkali harus memimpin tim atau berpartisipasi dalam tim proyek. Kemampuan bekerja sama dengan rekan tim dan memecahkan masalah bersama adalah kunci kesuksesan dalam lingkungan kerja yang dinamis.

Kamu yang lagi cari kampus di jurusan Manajemen, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif bisa menjadi pilihan yang tepat. Kampus swasta terbaik di Indonesia ini, menyediakan Jurusan atau Prodi Manajemen (S1), dengan kurikulum yang uptodate. Kamu juga akan memiliki banyak bekal yang mumpuni seputar bidang manajemen. Segera cek laman https://pmbubsi.id/pmb2024ubsi/ untuk info pendaftaran mahasiswa baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement