Rabu 24 Apr 2024 15:37 WIB

Baru Ditetapkan, Foto Pigura Prabowo-Gibran Sudah Dipesan 300 Pasang

Ada yang pesan dari Purwodadi, Boyolali, Klaten, dan lainnya.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Pedagang melayani pembeli bingkai foto pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 di kawasan Pasar Baru, Jakarta, Selasa (23/4/2024).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pedagang melayani pembeli bingkai foto pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 di kawasan Pasar Baru, Jakarta, Selasa (23/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- KPU RI resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 pada Rabu (24/4/2024). Kini, foto pigura kedua calon pemimpin bangsa tersebut sudah mulai ramai pesanan. 

Pemilik kios pigura di kawasan Sriwedari, Solo, Wiwik Ernawati mengatakan, meski belum dilantik, tokonya telah menerima ratusan pesanan. Dia menyampaikab, pesanan tersebut datang dari berbagai instansi dan perorangan, baik dari Kota Solo maupun luar daerah.

Baca: Hadiri Ulang Tahun ke-65 Titiek Soeharto, Prabowo Dapat Cipika-Cipiki

"Ada dari Purwodadi, Boyolali, Klaten, dan lainnya. Sudah ada sekitar 300-an pasang pesanan masuk. Sudah pesan gambar, tapi belum deal tanggalnya," kata Wiwik di Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (24/4/2024). 

Wiwik menyampaikan, sebenarnya sudah ada yang memesan foto pigura tersebut sejak jauh-jauh hari. Dia mengaku hanya menyiapkan pigura lantaran banyaknya pesanan yang masuk. 

"Sebelum Lebaran malah sudah ada yang menanyakan. Makanya kita sudah persiapan," kata Wiwik.

Baca: Prabowo Terhormat Diberi Ucapan Selamat oleh Presiden Erdogan

Sementara itu, pedagang pigura lainnya Heru menyebut, foto yang diperolehnya merupakan hasil editan. Pasalnya, foto resmi belum keluar lantaran Prabowo-Gibran belum dilantik.

"Kan belum dilantik. Ini kita persiapan pun sekedar jika ada yang menanyakan. Kita sudah punya gambarnya meski editan. Karenakan yang resmi belum keluar," katanya. 

Heru mengatakan, foto pigura ukuran standar dibandrol dengan harga Rp 80 ribu per biji. Sedangkan ukuran besar dihargai dengan Rp 125 ribu sepasang. "Biasanya pesanan masuk banyak nanti kalau sudah dilantik," katanya mengakhiri. 

Baca: MK Tolak Dalil Anies-Muhaimin Soal Akun X Kemenhan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement