Rabu 24 Apr 2024 10:50 WIB

AHY: Demokrat Buat Komitmen dengan Prabowo Terkait Formasi Kabinet

Partai Demokrat siap menyukseskan kepemimpinan Prabowo dalam lima tahun ke depan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut, pihaknya telah membuat komitmen dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, terkait formasi kabinet untuk pemerintahan mendatang.

Dia mengatakan, Demokrat mempercayakan sepenuhnya terkait formasi kabinet pemerintahan mendatang kepada Prabowo. Namun, AHY pun menginginkan Partai Demokrat semakin mengambil peran dalam pemerintahan.

Baca: AHY Bertemu Prabowo di Kemenhan Bahas Masalah Kebangsaan

"Mari kita percayakan sepenuhnya kepada beliau, jangan bebani Bapak Prabowo dengan tuntutan yang berlebihan," kata AHY saat konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Menurut dia, seluruh kader Partai Demokrat harus bersikap disiplin dan mempercayakan sepenuhnya kepada dirinya untuk memilih kader yang akan membantu Prabowo ketika pada saatnya nanti. "Demokrat ingin semakin mengambil peran baik di eksekutif dan legislatif, baik di tingkat pusat maupun tingkat daerah, sehingga setelah ini mari kita move on, move forward," katanya.

Baca: Mengenal Ajudan Menteri AHY, Iptu M Imam Fadhil

Sebagai bagian dari Koalisi Indonesia Maju, AHY menyatakan, Partai Demokrat siap untuk menyukseskan kebijakan dan program pemerintah di bawah kepemimpinan Prabowo dalam lima tahun ke depan. Di sisi lain, dia juga memastikan Demokrat bakal mengawal dan menuntaskan kerja pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo hingga akhir masa baktinya.

"Kini saatnya bagi kita semua untuk membuktikan tekad dan komitmen kita dalam memperjuangkan harapan rakyat," kata putra sulung Presiden ke-7 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Baca: Eks Ajudan Presiden SBY Resmi Sandang Bintang Tiga

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement