Selasa 16 Apr 2024 17:29 WIB

Kasatlantas dan Kapolsek Kuansing Jatuh dari Paramotor Saat Patroli Udara

Parasut paramotor tersangkut di tiang listrik di sekitar lokasi kejadian.

Ilustrasi petugas mengendarai paramotor.
Foto: Yulius Satria Wijaya/ANTARA
Ilustrasi petugas mengendarai paramotor.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Dua personel polisi, Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Kuantan Singingi (Kuansing), Riau AKP Boy Setiawan dan Kepala Kepolisian Sektor Kuantan Mudik AKP Hendra Setiawan terjatuh dari paramotor saat sedang melakukan patroli udara. Keduanya berpatroli memantau latihan pacu jalur.

Kepala Polres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito membenarkan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (15/4/2024). Namun, terkait penyebab keduanya terjatuh, AKBP Pangucap mengaku belum mengetahui hal tersebut.

Baca Juga

"Benar, terjatuh. Kalau penyebabnya belum tahu," katanya, Selasa (16/4/2024).

Berdasarkan informasi, kedua perwira tersebut terpental ke aspal karena jatuh dari udara. Bahkan, parasut paramotor tersangkut di tiang listrik di sekitar lokasi kejadian.

Diduga mesin paramotor yang digunakan keduanya mati mendadak saat berada di udara. AKP Boy saat di atas paramotor duduk di bagian paling belakang dan AKP Hendra di bagian depan.

Setelah terjatuh dari udara, AKP Boy Setiawan mengalami luka ringan. Sedangkan Kapolsek Kuantan Mudik AKP Hendra Setiawan mengalami luka serius di bagian kepala dan juga mengalami sakit di bagian leher dan perutnya.

"Kalau patah, informasi sementara tidak ada, dan tadi sudah sadar. Hanya saja masih dalam tindakan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Teluk Kuantan," katanya.

AKBP Pangucap mengatakan selain melakukan patroli udara, AKP Boy dan AKP Hendra menggunakan paramotor tersebut juga untuk memantau latihan bersama pacu jalur mini se-Kenegerian Teluk Kuantan.

"Iya benar. Latihan bersama itu dilaksanakan di arena tepian Narosa Teluk Kuantan," kata AKBP Pangucap.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement