Ahad 10 Aug 2014 09:25 WIB

Tim SAR Masih Cari Paramotor yang Jatuh di Perairan Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nidia Zuraya
Tim SAR melakukan upaya penyelamatan. Ilustrasi
Foto: Antara
Tim SAR melakukan upaya penyelamatan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tim SAR melanjutkan upaya pencarian sebuah paramotor yang jatuh di perairan selatan Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/8). Pencarian di pusatkan di sekitar lokasi jatuhnya paramotor di sekitar Pantai Loji, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas.

Tim SAR sudah bergerak untuk melakukan pencarian sejak Sabtu.. Mereka berasal dari Basarnas Pos Sukabumi, Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Polairud Polres Sukabumi, dan Pos TNI AL Palabuhanratu.

Koordinator FKSD Kabupaten Sukabumi Okih Fajir mengatakan, proses pencarian paramotor akan kembali dilakukan pada Ahad (10/8). Diharapkan, paramotor dan satu orang pengendaranya bisa segera ditemukan.

Menurut Okih, awalnya ia memperoleh informasi paramotor itu jatuh di Pantai Loji, Kecamatan Simpenan. Namun, informasi terakhir diperkirakan jatuh di Ciemas.

Wakil Komandan Basarnas Pos Sukabumi, Zulfikri kepada wartawan mengatakan, awalnya ada informasi pesawat ringan yang jatuh. Namun, setelah dilakukan pengecekan melalui air traffic control (ATC) tidak ditemukan sinyal pesawat itu di perairan Sukabumi.

'' Setelah meminta keterangan dari saksi mata menyebutkan benda yang jatuh tersebut adalah paramotor,'' terang  Zulfikri. Pasalnya, pesawat itu menggunakan parasut dan motor untuk mengembangkan parasut itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement