Sabtu 09 Aug 2014 23:11 WIB

Paramotor Diduga Jatuh di Perairan Selatan Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: Didi Purwadi
Paramotor (ilustrasi)
Foto: Antara/Fiqman Sunandar
Paramotor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebuah paramotor diduga jatuh di perairan selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (9/8). Paramotor tersebut terbang dalam sebuah ajang perlombaan di daerah Sukabumi.

Informasi awal yang diperoleh menyebutkan, paramotor itu diperkirakan jatuh di laut sekitar Pantai Loji, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Keterangan tersebut diperoleh dari Badan SAR Nasional Pos Sukabumi.

Wakil Komandan Basarnas Pos Sukabumi, Zulfikri, kepada wartawan mengatakan, awalnya ada informasi pesawat ringan yang jatuh. Namun, setelah dilakukan pengecekan melalui air traffic control (ATC) tidak ditemukan sinyal pesawat di perairan Sukabumi.

''Setelah meminta keterangan dari saksi mata menyebutkan benda yang jatuh tersebut adalah paramotor,'' terang Zulfikri. Pasalnya, pesawat itu menggunakan parasut dan motor untuk mengembangkan parasut.

Menurut Zulfikri, warga yang pertama kali melihat benda itu adalah nelayan Loji. Diduga di dalam paramotor itu terdapat seorang pilot yang belum diketahui identitasnya.

Zulfikri mengatakan, pada saat jatuh para nelayan mencoba menolong. Namun, karena gelombang besar diduga korban terbawa arus.

Lebih lanjut, Zulfikri menerangkan tim SAR sudah bergerak untuk melakukan pencarian. Mereka berasal dari Basarnas, Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Polairud Polres Sukabumi, dan Pos TNI AL Palabuhanratu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement