Selasa 16 Apr 2024 10:24 WIB

Gelar Syawalan Bersama Warga di Sleman, Mardiono: Sudah Tradisi

Tujuannya untuk silaturahmi sekaligus guyub warga.

Kegiatan tradisi syawalan di Sleman, DIY.
Foto: Dok. Web
Kegiatan tradisi syawalan di Sleman, DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menggelar kegiatan halalbihalal Idul Fitri yaitu syawalan bersama warga di kediamannya, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Muhamad Mardiono mengatakan, kegiatan ini merupakan tradisi yang telah berjalan setiap tahunnya. Tujuannya untuk silaturahmi sekaligus guyub warga.

Baca Juga

“Ini tradisi setiap tahun, di mana saya menggelar open house untuk silaturahmi dengan warga hingga teman-teman di DPC dan DPW PPP. Walaupun baru selesai Pemilu, ada perbedaan pilihan dan sebagainya maka hari ini kita satukan kembali,” ujar Muhamad Mardiono, dikutip Senin (15/4/2024).

Pria yang menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) ini juga mengucapkan syukur dan terima kasih kepada warga yang telah memberikan amanah kepada partai berlambang Kabah di DIY.

“Alhamdulillah DIY pada umumnya naik suara secara signifikan. Kemudian di dapil kampung saya ini mendapatkan satu kursi dengan perolehan suara lebih dari 10 ribu, ini artinya warga memberikan amanah dan respons baik,” ujarnya.

“Sedangkan terkait parliamentary threshold, sedang kita perjuangkan melalui jalur konstitusi di MK. Tadi minta doanya kepada masyarakat agar PPP mendapatkan keadilan,” sambungnya.

Sementara, Caleg Terpilih PPP Nurlia Ardianti Putri menilai kegiatan silaturahmi yang ramai dihadiri warga dan kader merupakan bukti bahwa PPP masih solid sekaligus memiliki dukungan besar. Dia mengaku akan terus memperjuangkan hak rakyat dan melayani umat lewat keterwakilannya di DPRD Kabupaten.

“Selain mempererat tali silaturahmi dengan warga, ini menunjukkan PPP di daerah masih solid dan memiliki dukungan masyarakat. Insyaallah niat kami memperbesar PPP untuk melayani umat dan membersamai rakyat,” kata dia.

Di tempat yang sama, salah satu warga Ikhsan Hendriyanto mengucapkan terima kasih atas acara syawalan yang digelar oleh pimpinan partai berlambang Kabah. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus hiburan bagi masyarakat yang ada.

“Alhamdulillah Bapak Ketum PPP melaksanakan syawalan ini yang dipenuhi rasa suka. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih,” kata Ikhsan.

Adapun dalam kegiatan kali ini juga dihadirkan hiburan untuk masyarakat Jogja yaitu obrolan angkringan TVRI Jogja hingga campur sari.

sumber : Web

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement