Rabu 10 Apr 2024 18:48 WIB

Menteri AHY Gelar Open House Bersama Pejabat Kementerian ATR/BPN

Bertempat di rumah dinas Menteri ATR/BPN, kami menyambung silaturahim dengan pejabat.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) open house di Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).
Foto: Antara/Nadia Putri Rahmani
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) open house di Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengadakan open house (gelar griya) bersama pejabat Kementerian ATR/BPN menyambut Lebaran 2024. Seluruh pejabat dan pegawai Kementerian ATR/BPN ikut hadir menyemarakkan kegiatan.

"Bertempat di rumah dinas Menteri ATR/BPN, kami melakukan open house sekaligus tadi menyambung silaturahmi dengan para pejabat teras, para pemimpin Kementerian ATR/BPN, dan juga para sahabat yang lain," kata AHY di Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).

 

AHY pada Lebaran menunaikan sholat Id bersama ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga besar Sarwo Edhie Wibowo di Cikeas, Kabupaten Bogor. AHY melanjutkan silaturahim dengan menghadiri gelar griya di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Baca: AHY Bertemu Prabowo di Kemenhan Bahas Masalah Kebangsaan

 

"Saya juga senang bisa bersilaturahmi dengan beliau (Presiden Joko Widodo) sekaligus dengan para tokoh lainnya, baik itu bagian dari Kabinet Indonesia Maju maupun berbagai kalangan masyarakat," kata AHY.

 

Momen silaturahmi bersama keluarga Kementerian ATR/BPN kali ini, menurut AHY, terasa sangat spesial. Pasalnya, hal itu merupakan tahapan untuk lebih dekat dengan para pegawai.

 

"Tadi suasananya cair sekali. Para tamu bukan hanya ada di Jakarta, melainkan ada juga kepala kantor wilayah ATR/BPN dari berbagai penjuru Indonesia, termasuk dari wilayah Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan bahkan Maluku," ujarnya.

Baca: Prabowo Terhormat Diberi Ucapan Selamat oleh Presiden Erdogan

AHY berharap, pertemuan kali ini dapat makin merekatkan hubungan para pegawai di lingkungan ATR/BPN. Saya sangat meyakini leadership atau kepemimpinan itu pertautan antara pemimpin dengan yang dipimpin, antara menteri dengan jajarannya, termasuk dari tataran dirjen ke bawah dan seluruhnya," kata AHY.

 

Selain merekatkan hubungan secara personal, AHY berharap, silaturahim tersebut semakin memotivasi dan menginspirasi pegawai secara profesional.

Beberapa pejabat yang datang, yaitu Sekjen Kementerian ATR/BPN Suyus Wiyandana, Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati, dan Staf Ahli Bidang Teknologi Informasi Kementerian ATR/BPN Jonahar.

 

Dalam acara yang berlangsung selama sekitar tiga jam itu, AHY sempat menyanyikan lagu Pergilah Kasih milik Chrisye dengan diiringi band. AHY dan istrinya, Annisa Larasati Pohan, juga berduet dengan lagu Bintang Kehidupan milik Nike Ardila.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement