Rabu 10 Apr 2024 13:10 WIB

Hadiri Open House Jokowi, AHY Bawa Salam dari SBY

Menurutnya, kedua tokoh itu merupakan pemimpin yang terus menyambung silaturahim.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan salam dari sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta. Menurutnya, kedua tokoh tersebut merupakan pemimpin yang terus menyambung silaturahim.

"Saya sampaikan (salam) dari Pak SBY ke Pak Jokowi, sebaliknya Pak Jokowi juga sampaikan salam ke Pak SBY. Beliau adalah dua pemimpin yang terus menyambut silaturahim, dan tadi saya sampaikan hal serupa," kata AHY usai menghadiri open house Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (10/4/2024).

Baca Juga

AHY hadir di open house didampingi istrinya Annisa Pohan. AHY menyebut halal bi halal merupakan tradisi yang bisa memperkuat persatuan pascapemilu 2024.

"Yang jelas ini menjadi tradisi yang mudah-mudahan, bukan hanya menjadi simbol tapi juga menjadi kekuatan kita ke depan ini lebih penting lagi setelah kita melaksanakan pemilu 2024. Bangsa ini bangsa yang besar para pemimpinnya solid bersatu, bersama berbagai tokoh dan kalangan masyarakat," kata AHY.

AHY ingin bangsa Indonesia optimistis menyongsong masa depan dan kembali melakukan rekonsiliasi pascapemilu. Kehadirannya di acara open house di Istana ini untuk bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi dan Iriana, serta para anggota Kabinet Indonesia Maju.

Putra SBY itu menyebut, open house yang digelar Presiden Jokowi ini sangat dinantikan masyarakat. Sebab masyarakat ingin bertemu dengan Jokowi, apalagi di tahun terakhir masa pemerintahannya.

"Ini suatu bukti bahwa jika pemimpin dan masyarakat itu bisa menjadi satu dengan berbagai suasana, apalagi di hari spesial ini. Maka kita bisa terus membawa bangsa kita semakin baik lagi ke depan," ucapnya.

AHY berharap tradisi open house saat hari raya Idul Fitri ini bisa terus dilanjutkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement