Rabu 10 Apr 2024 11:04 WIB

Usai Sholat Id, Prabowo Silaturahmi dengan Jokowi

Prabowo sudah tiba di Istana sejak pagi dengan putranya.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indira Rezkisari
Presiden RI terpilih sekaligus Menhan, Prabowo Subianto.
Foto: @prabowo
Presiden RI terpilih sekaligus Menhan, Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara open house Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (10/4/2024). Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, Prabowo hadir di Istana sejak pagi tadi tanpa diketahui oleh awak media. 

Baca Juga

"Tadi pagi. Tadi waktu saya masuk sudah ada Pak Prabowo bersama mas Didit dan Mayor Teddy," kata Budi Arie usai menghadiri open house di Istana Kepresidenan Jakarta. 

Budi Arie menyebut, pertemuan keduanya berlangsung selama sekitar setengah jam, yakni dari pukul 07.30 hingga sekitar pukul 08.00 WIB. Prabowo masuk melalui pintu khusus pejabat. Ia juga mengajak putranya Didit Hediprasetyo saat bersilaturahmi dengan Presiden. 

Saat ditanya apakah dalam pertemuan keduanya juga ada perbincangan politik, Budi Arie mengaku tidak mengetahuinya. Namun ia memastikan pertemuan Prabowo dengan Jokowi dilakukan setelah sholat Id. 

Dalam open house yang digelar Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, para menteri Kabinet Indonesia Maju hadir bersilaturahmi dengan Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi. 

Beberapa menteri yang sudah hadir yakni Menteri Luar Negeri Retno marsudi, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menkominfo Budi Arie, Mendag Zulkifli Hasan, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menpora Dito Ariotedjo, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. 

Selain itu, hadir pula Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menpan RB Azwar Anas, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri LHK Siti Nurbaya, dan Panglima TNI Agus Subiyanto. 

Selain itu, hadir pula para duta besar dan masyarakat umum. Open house diselenggarakan sejak pukul 09.00 WIB dan digelar hingga siang hari. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement