Rabu 10 Apr 2024 10:22 WIB

Jajaran Menteri Hingga Dubes Hadiri Open House Presiden Jokowi

Di open house, Jokowi mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan peci hitam.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menkominfo Budi Arie saat menghadiri open house di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (10/4/2024).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menkominfo Budi Arie saat menghadiri open house di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (10/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju menghadiri open house Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024). Acara open house di Istana dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Beberapa menteri yang sudah hadir yakni Menteri Luar Negeri Retno marsudi, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menkominfo Budi Arie, Mendag Zulkifli Hasan, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menpora Dito Ariotedjo, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Selain itu, hadir pula Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menpan RB Azwar Anas, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri LHK Siti Nurbaya, dan Panglima TNI Agus Subiyanto.

Baca: Prabowo Terhormat Diberi Ucapan Selamat oleh Presiden Erdogan

Saat open house, Jokowi mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan peci hitam. Sedangkan Iriana Jokowi mengenakan gamis berwarna putih.

Selain para menteri Kabinet Indonesia Maju, para duta besar juga hadir dalam acara halal bi halal ini. Para tamu yang bersilaturahmi pun tampak mengantre sebelumnya memasuki ruangan Cinderamata di Istana Kepresidenan Jakarta.

Kemudian mereka masuk satu per satu untuk menyalami Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi. Mereka pun turut serta membawa keluarga untuk bertemu Presiden Jokowi.

Acara open house ini merupakan yang terakhir kalinya digelar oleh Jokowi sebagai presiden. Hal itu mengingat masa jabatan Jokowi akan berakhir pada 20 Oktober 2025.

Selain para pejabat, open house juga terbuka bagi masyarakat umum. Berdasarkan pantauan, masyarakat sudah tiba dan bersiap mengantre sejak pukul 05.30. Mereka tampak antusias untuk bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement