Ahad 07 Apr 2024 22:23 WIB

Polisi Intensifkan Patroli di Pusat Perbelanjaan Makassar Antisipasi Kejahatan

Kegiatan patroli bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Pengunjung memadati pusat perbelanjaan (ilustrasi). Polres Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan mengintensifkan patroli ke tempat-tempat keramaian khususnya di pusat perbelanjaan.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Pengunjung memadati pusat perbelanjaan (ilustrasi). Polres Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan mengintensifkan patroli ke tempat-tempat keramaian khususnya di pusat perbelanjaan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Polres Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan mengintensifkan patroli ke tempat-tempat keramaian khususnya di pusat perbelanjaan. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah melalui keterangannya mengatakan, patroli yang dilakukan anggotanya untuk meningkatkan pengawasan di tempat-tempat publik yang rawan terjadi gangguan keamanan. "Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan berlebaran. Banyak pergerakan orang ke tempat keramaian khususnya di pusat perbelanjaan, ini yang kami awasi agar keamanan warga terjaga," ujarnya, Ahad (7/4/2024).

Baca Juga

Kapolres mengatakan, kegiatan patroli bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan persiapan jelang hari besar umat Islam tersebut. Ia pun mengingatkan kepada masyarakat yang akan mendatangi tempat keramaian atau ingin berbelanja agar selalu waspada dan tidak memakai perhiasan mencolok.

"Yang pasti kami berupaya maksimal, tetapi masyarakat juga haru waspada dan jangan terlalu mencolok. Di tempat perbelanjaan itu kami sebar polwan dan di luar ada polisi berseragam sedang patroli secara rutin," kata dia.

AKBP Erwin Syah menyatakan jika selama patroli, Polwan Polres Sidrap melakukan koordinasi dengan pengelola pusat perbelanjaan dan petugas keamanan untuk memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas berbelanja masyarakat. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada pengunjung untuk tetap menjaga keamanan pribadi dan barang bawaan mereka.

"Dengan adanya patroli yang digalakkan oleh Polwan Polres Sidrap ini diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang sedang berbelanja di pusat perbelanjaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 Masehi," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement