Ahad 07 Apr 2024 12:49 WIB

Elite Golkar Akui Bobby Nasution Direkomendasikan Jadi Calon Kepala Daerah

Bobby sebelumnya diketahui merupakan kader PDIP.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution ketika diwawancarai wartawan usai mengikuti acara pengarahan calon kepala daerah Partai Golkar di markas partai berlogo pohon beringin itu, Jakarta Barat, Sabtu (6/4/2024).
Foto: Republika/Febryan A
Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution ketika diwawancarai wartawan usai mengikuti acara pengarahan calon kepala daerah Partai Golkar di markas partai berlogo pohon beringin itu, Jakarta Barat, Sabtu (6/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengakui bahwa partainya merekomendasikan Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai bakal calon kepala daerah Pilkada 2024. Hal itu disampaikan usai Bobby hadir dalam acara pengarahan calon kepala daerah Partai Golkar, Sabtu (6/4/2024).

"Figur yang hadir saat ini memang mereka yang telah direkomendasikan untuk menjadi bakal calon kepala daerah," kata Ace kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (6/4/2024).

Baca Juga

Ace tak mengungkapkan Bobby direkomendasikan sebagai bakal calon kepala daerah di mana. Dia hanya mengatakan bahwa semua bakal calon kepala daerah akan dinilai kekuatan ketokohannya berbasiskan hasil survei sebelum diusung menjadi calon kepala daerah Pilkada 2024.

Terkait status keanggotaan Bobby di Partai Golkar, Ace mengaku tidak tahu. Kendati begitu, dia menyebut Golkar terbuka mengusung semua kader, termasuk anggota keluarga dari kader Golkar, menjadi calon kepala daerah. Keluarga dari Bobby disebut banyak kader Golkar.

Bobby mendadak hadir dalam acara pengarahan bakal calon kepala daerah Partai Golkar di markas partai berlogo pohon beringin itu, Sabtu (6/4/2024) sore.

Menantu Presiden Jokowi itu mengenakan kemeja batik berwarna kuning, warna khas Partai Golkar. Dia langsung masuk ke ruang acara untuk mendengarkan pengarahan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Dia duduk di sisi kiri bagian depan bersama ratusan kader Golkar.

Bobby sebelumnya adalah kader PDIP, sama seperti Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka. Namun, PDIP memecat Bobby karena dia mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran.

Prabowo Subianto, capres yang diusung Partai Golkar, sempat menyebut dirinya mendukung Bobby menjadi calon gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024. Menurut Prabowo, pria berusia 34 tahun itu cocok menjadi orang nomor satu di Sumut.

Prabowo menunjukkan sinyal mendukung Bobby menjadi calon gubernur Sumut saat menyampaikan orasi politik dalam acara kampanye di Medan, Sumut pada awal Januari lalu. Bobby turut hadir dalam acara tersebut.

"Dan yang terpenting, anak muda kita, Bobby Nasution. Bagaimana, bagaimana ini? Pantas atau tidak, pantas atau tidak memimpin Sumatera Utara saudara-saudara sekalian?" ujar Prabowo dan dijawab "pantas" oleh ribuan pendukungnya yang hadir.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement