Rabu 03 Apr 2024 23:38 WIB

Tol Bocimi Alami Longsor di Exit Parungkuda, Satu Mobil Terperosok ke dalam Lubang

Sayangnya, wartawan yang hendak meliput dilarang masuk ke lokasi longsor.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) KM 64 dilaporkan ambles, Rabu (3/4/2024) sekitar pukul 20.10 WIB.
Foto: Tangkapan layar
Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) KM 64 dilaporkan ambles, Rabu (3/4/2024) sekitar pukul 20.10 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jalan Tol Bocimi tepatnya di exit Tol Parungkuda kilometer 64-600 dikabarkan longsor. Lonsor itu mengakibatkan satu unit mobil yang sedang melintas terperosok dan saat ini masih berada di dalam jurang.

"Benar telah terjadi longsor di Tol Parungkuda tepatnya di KM 64-600 dan petugas tengah melakukan evakuasi," kata salah seorang pengelola Tol Bocimi, Rabu (3/4/2024) malam.

Baca Juga

Namun sayangnya, wartawan yang hendak meliput dilarang masuk ke lokasi tanpa alasan yang jelas.

"Betul (longsor)," ucap Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat AKBP Edwin Afandi dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/4/2024).

Edwin membenarkan bahwa terdapat satu unit mobil yang ikut masuk ke jurang akibat longsor. Namun, pihaknya belum mendapatkan informasi adanya korban jiwa.

"Lagi ditangani untuk korban jiwa sementara informasi belum. Belum ada info lagi, lagi ditangani oleh Polres Sukabumi," kata dia.

Ia mengatakan sementara waktu Tol Bocimi tidak dapat digunakan untuk arus mudik Lebaran akibat longsor. Pihaknya masih menunggu Jasa Marga terkait masalah tersebut.

"Sementara tol Bocimi tidak dioperasionalkan, yang tadinya Bocimi bisa operasional untuk ketupat, karena ada longsor ini maka operasional Bocimi untuk sementara ditutup sambil menunggu dari pihak Jasa Marga," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement