Ahad 31 Mar 2024 19:55 WIB

Mayat Beridentitas Lengkap Ditemukan Mengapung di Kali Kolong Jalan Tol Ancol

Mayat tersebut merupakan laki-laki.

Jenazah (ilustrasi).
Foto: Immortal.org/ca
Jenazah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian menindaklanjuti temuan mayat seorang pria berinisial AR (38) di kali kolong Jalan Tol Ancol Pademangan, Jakarta Utara, pada Ahad (31/3/2024) sore.

"Jasad ini ditemukan petugas Unit Pengelolaan Sampah (UPS) Badan Air pada Minggu sekitar pukul 14.30 WIB," kata Kapolsek Pademangan, Kompol Binsar Hatorangan Sianturi di Jakarta.

Baca Juga

Ia mengatakan, dari pemeriksaan awal petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di jasad korban.

Namun pihaknya membawa jasad tersebut ke RSCM untuk dilakukan "visum et repertum" (ver) untuk dilakukan penyelidikan. "Saat ini jasad korban sudah di rumah sakit," kata Binsar.

Perwira Unit (Panit) 2 Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Pademangan, Iptu Syaiful Hidayat, menambahkan, jasad ini ditemukan oleh dua saksi yang bekerja di pinggir kali kolong Tol Ancol. Awalnya saksi mendapatkan informasi ada mayat yang mengambang.

Keduanya mendatangi lokasi dan melihat ada jasad yang mengambang di kali tersebut.

Kedua petugas itu kemudian menghubungi petugas Kepolisian dan personel langsung datang ke lokasi dan mengangkat mayat tersebut.

"Kami lakukan pemeriksaan badan dan pakaian untuk mendapatkan barang bukti penyebab kematian lalu jasad dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lanjutan," kata dia.

Menurut dia, sejumlah barang bukti yang ditemukan di tubuh korban adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi SIM dan kartu debit.

"Kami melakukan olah tempat kejadian perkara, mengumpulkan barang bukti, pemeriksaan saksi dan menghubungi keluarga korban," kata dia.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement