Sabtu 30 Mar 2024 23:21 WIB

Cair, Pemprov Bengkulu Anggarkan Rp 6,1 M untuk Rumah Ibadah

Ini untuk sembilan kabupaten dan satu kota.

Sebuah masjid di Bengkulu, Ilustrasi
Sebuah masjid di Bengkulu, Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Pemerintah Provinsi Bengkulu mengucurkan anggaran hibah sebesar Rp6,1 miliar untuk rumah ibadah di sembilan kabupaten dan satu kota di provinsi tersebut.

"Tahun ini bantuan dana hibah untuk rumah ibadah sudah ditetapkan sebesar Rp6,1 miliar untuk seluruh kabupaten/kota oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu," kata Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri di Bengkulu, Sabtu (30/3/2024).  

Baca Juga

Dia mengatakan, dana tersebut bisa dimanfaatkan untuk pembangunan dan perbaikan rumah ibadah agar layak dan nyaman serta menambah kekhusukan masyarakat dalam beribadah.

"Ini dilakukan karena komitmen Pemprov dalam pembangunan rumah ibadah, pembinaan mental spiritual ini sangat diperlukan," kata dia. 

Pemerintah Provinsi Bengkulu juga sudah mulai menyalurkan dana hibah untuk rumah ibadah tersebut sejak awal tahun, termasuk pada Ramadhan 2024 ini. 

Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyalurkan dana hibah sebesar Rp200 juta di masjid di Kota Bengkulu, begitu pula masjid-masjid lainnya di kabupaten-kabupaten.

Bantuan yang disalurkan di kabupaten-kabupaten juga mencapai ratusan juta rupiah. Tujuannya juga sama, untuk pembangunan atau perbaikan infrastruktur masjid serta untuk pembinaan mental spiritual masyarakat.

"Kami sudah melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan sejak 14 Maret lalu yang dimulai dari Kaur, Bengkulu Selatan, Seluma, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Mukomuko, Bengkulu Utara, Benteng, dan Kota Bengkulu. Pada kesempatan itu juga menyalurkan dana hibah untuk rumah ibadah," ujar Isnan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement