Sabtu 30 Mar 2024 06:47 WIB

Pegawai Honorer Pemkab Majalengka Sumringah, THR Idul Fitri 2024 Cair Lebih Cepat

Pada tahun sebelumnya, THR diterima cenderung mepet dengan hari Idul Fitri.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka mulai menyalurkan tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 2024 untuk tenaga harian lepas (THL) atau pegawai honorer.
Foto: Dok Diskominfo Kabupaten Majalengka
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka mulai menyalurkan tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 2024 untuk tenaga harian lepas (THL) atau pegawai honorer.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka mulai menyalurkan tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 2024 untuk tenaga harian lepas (THL) atau pegawai honorer.

Pencairan tunjangan yang relatif lebih cepat dari beberapa tahun terakhir tersebut disambut gembira oleh para pegawai honorer. Sejak Kamis (28/3/2024) kemarin, mereka sudah bisa mengantongi uang tersebut.

Salah seorang pegawai honorer di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Majalengka, Yunita Putri Heryani, menjelaskan, biasanya THR bagi para honorer cair pada H-4 lebaran.

"(Sebelumnya) H-4 sore-sore baru disuruh bikin daftar, besoknya baru cair. Sekarang mah ya Allah, rezeki pisan, lebaran masih lami oge tos aya (rezeki sekali, lebaran masih lama juga sudah ada) THR," kata Yunita, Jumat (29/3/2024).

Yunita pun menyampaikan terima kasih. Pasalnya, pada tahun sebelumnya, THR diterima cenderung mepet dengan hari Idul Fitri.

"Hatur nuhun pisan (terima kasih sekali) Pak PJ Bupati," ucap Yunita.

Yunita bahkan tidak menyangka pegawai honorer di Pemkab Majalengka bisa memperoleh kepastian penerimaan THR pada Idul Fitri 2024 ini.

"Asa ngimpen (seperti mimpi). Biasanya setiap tahun itu kita-kita (honorer) pada harap-harap cemas, dapat atau enggak THR," tukas Yunita.

Hal senada disampaikan salah seorang honorer Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Majalengka, Andri Somantri. Dia pun mengaku senang lantaran THR untuk honorer diberikan bersamaan dengan ASN.

"Jelang lebaran ini, Alhamdulillah, kita para THL, diperhatikan. Sangat membahagiakan, walaupun nilainya tidak besar, tapi cukup untuk menambah keperluan Lebaran, seperti membeli baju anak," tutur Andri.

Salah seorang pegawai honorer di Setda Pemkab Majalengka, Budi Azhari, juga mengaku sangat bersyukur lantaran sudah mendapatkan THR lebih cepat dari biasanya.

"Saya berterima kasih, khususnya kepada bapak Pj Bupati, yang sudah memberikan THR lebaran lebih cepat," kata Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement