Kamis 11 Apr 2024 21:34 WIB

Pemkab Majalengka Sebut 186 Objek Wisata Siap Sambut Wisatawan Selama Libur Lebaran

Di Majalengka, ada beberapa objek wisata populer yang layak dikunjungi.

Pengunjung menikmati suasana wisata alam Ciboer Pass di Majalengka, Jawa Barat. Pemkab Majalengka memastikan sebanyak 186 objek wisata siap menyambut kedatangan wisatawan selama libur Lebaran.
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Pengunjung menikmati suasana wisata alam Ciboer Pass di Majalengka, Jawa Barat. Pemkab Majalengka memastikan sebanyak 186 objek wisata siap menyambut kedatangan wisatawan selama libur Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka, Jawa Barat, memastikan sebanyak 186 objek wisata di daerahnya siap menyambut kedatangan wisatawan yang singgah untuk berlibur selama cuti bersama Lebaran 2024. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Majalengka Ida Heriyani mengatakan segala aspek penunjang sudah dipersiapkan secara matang sebelum perayaan Lebaran, sehingga para turis merasa nyaman saat berkunjung ke berbagai destinasi di wilayahnya.

“Kami sudah siap menyambut wisatawan, karena ini menjadi upaya kami untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Majalengka. Di sini ada berbagai objek wisata populer yang wajib dikunjungi saat libur Lebaran,” katanya, di Majalengka, Kamis (11/4/2024).

Baca Juga

Ia menjelaskan, Majalengka memiliki destinasi strategis yang dapat dikunjungi, misalnya objek wisata untuk rekreasi atau olahraga seperti paralayang, gigili rafting, hingga aktivitas tracking. Selain itu, kata dia lagi, masyarakat pun dapat singgah ke Kecamatan Ligung, Jatiwangi, dan sekitarnya untuk melihat atraksi budaya serta berburu hasil kerajinan ekonomi kreatif dari masyarakat. 

Ida menyampaikan kawasan wisata berikutnya ialah Kawasan Wisata Kawitwangi yang membentang dari Kecamatan Sindangwangi hingga Argapura, yang menyajikan banyak sekali destinasi wisata alam dari mulai curug, bumi perkemahan serta lainnya. “Kawasan wisata ini menampilkan destinasi wisata unggulan dari mulai Ciboer Pass, Terasering Panyaweuyan, Curug Cipeuteuy, Talaga Herang, dan masih banyak lagi,” kata dia.

Menurutnya, seluruh potensi wisata tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi Kabupaten Majalengka untuk menggaet lebih banyak turis selama momen libur Lebaran. “Aspek kunjungan ke Majalengka juga semakin meningkat, semenjak beroperasinya Bandara Kertajati,” ujarnya.

Penjabat Bupati Majalengka Dedi Supandi mengajak masyarakat yang melakukan mudik, untuk mampir sejenak ke wilayahnya dan menikmati berbagai destinasi menarik. Dedi menambahkan selain berwisata, masyarakat juga bisa datang ke Majalengka untuk menyantap berbagai kuliner khas dari daerah itu. 

“Lebaran untuk tahun ini diprediksi ada 193 juta orang bergerak untuk melakukan mudik. Maka saya mengajak para pemudik untuk mampir dulu ke Majalengka,” ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement