Ahad 24 Mar 2024 08:09 WIB

Panglima TNI Mutasi 52 Perwira Tinggi Termasuk Kepala BAIS, Ini Daftar Lengkapnya

Panglima TNI memberi promosi jabatan kepada Mayjen TNI Yudi Abrimantyo.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menjawab soal pengisian jabatan ASN oleh prajurit TNI dan isu tentara bayaran Ukraina, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (21/3/2024).
Foto:

Dalam SKep yang sama, Panglima juga merotasi beberapa Komandan Resor Militer (Danrem), yaitu Danrem 052/Wijayakrama (Jakarta Barat) Kodam Jaya yang semula diisi oleh Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, saat ini diemban oleh Brigjen TNI Krido Pramono. Brigjen Putranto ditunjuk oleh Panglima sebagai Danpussenarmed.

Kolonel  Mohammad Andhy Kusuma, yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 071/Wijayakusuma Kodam IV/Diponegoro, juga menerima promosi jabatan sebagai Kepala Pusat Pengadaan (Kapusada) TNI.

Kolonel  Mohammad Andhy Kusuma merupakan satu dari delapan kolonel yang “pecah bintang” alias mendapatkan promosi jabatan untuk perwira tinggi dalam SKep mutasi, rotasi, dan promosi terbaru Panglima TNI.

Dalam SKep itu, kolonel lainnya yang mendapatkan promosi, yaitu Kolonel Abdul Rahman Said sebagai Direktur Pendidikan Seskoad, Kolonel Albert Simanjuntak sebagai Perwira Staf Ahli Tingkat II Kasad Bidang Lingkungan Hidup, Kolonel Tato Hadian sebagai Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran (Waasrena) KSAD Bidang Perencanaan.

Kemudian, Kolonel  Moch Erwansjah mendapatkan promosi jabatan sebagai Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AD (Kodiklatad), Kolonel Iwan Setiawan sebagai Wakil Asisten Personel (Waaspers) KSAD Bidang Pembinaan Personel, Kolonel  Zunan Muchdlori sebagai Perwira Staf Ahli Tingkat II Komunikasi Sosial Panglima TNI, dan Kolonel Laut (S) Akhmad Tarmizi sebagai Perwira Staf Ahli Tingkat II Siber Panglima TNI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement