Rabu 20 Mar 2024 19:56 WIB

KPU Sahkan Prabowo-Gibran Menang di 36 Provinsi, Ganjar: Kita Tunggu Hasilnya

Ganjar bersama Mahfud dan TPN berkumpul di Posko Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo usai melakukan pertemuan di Gedung High End, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo usai melakukan pertemuan di Gedung High End, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menanggapi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang menang di 36 provinsi berdasarkan hasil rekapitulasi nasional. Ketua KPU Hasyim Asy'ari terakhir mengesahkan hasil pencoblosan di Provinsi Papua yang memenangkan Prabowo-Gibran.

Ganjar pun menjawab singkat ditanya hal itu. Dia menegaskan, masih menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. "Kita tunggu hasilnya dari KPU," ujar Ganjar di Posko Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024) malam WIB.

Baca: Beri Selamat Kemenangan ke Prabowo, Ainun Kawal Pemilu Dirisak Warganet

Ganjar bersama cawapres Mahfud MD didampingi Tim Pemenangan Nasional (TPN) akan menyampaikan sikap resminya untuk menanggapi hasil Pemilu 2024 pada Kamis (21/3/2024), usai KPU mengesahkan hasil Pemilu 2024. Rencananya, sikap resmi mereka akan disampaikan pada pukul 10.30 WIB.

Adapun acara hari ini di Posko Teuku Umar, Ganjar bersama Mahfud MD menyapa relawan pendukungnya pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Dalam acara tersebut, turut hadir elite TPN seperti Arsjar Rasjid, Yenny Wahid, dan Todung Mulya Lubis.

"Relawan semua tetap kita jaga silaturahmi, jaga semangat. Sampaikan data, fakta, bukti kebenaran-kebenaram terkait dengan pemilu, dan tentu bantu masyarakat, itu yang paling penting," ujar Ganjar.

Baca: Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Palestina

Sebelumnya, pasangan Prabowo-Gibran juga meraih kemenangan di Provinsi Papua Pegunungan. Dengan kemenangan di Provinsi Papua dan Papua Pegunungan, pasangan itu menggenapkan kemenangan di 36 dari total 38 provinsi di dalam negeri.

Pasangan itu juga menang secara total di pemilu luar negeri. Adapun dua provinsi yang tidak dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Gibran adalah Aceh dan Sumatra Barat. Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak menang di provinsi mana pun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement