Jumat 15 Mar 2024 19:03 WIB

Cuaca Panas Melanda, BMKG Imbau Warga Sumatra Utara Kurangi Aktivitas Luar Ruangan

Cuaca panas akan melanda sebagian wilayah Sumatra Utara beberapa hari ke depan.

Cuaca panas (ilustrasi). Cuaca panas dengan suhu mencapai di atas rata-rata 34-35 derajat Celsius akan menyengat sebagian wilayah di Sumatra Utara beberapa hari ke depan.
Foto:

Demikian juga pada siang dan sore hari, cuaca akan cerah dan berpotensi hujan ringan hingga sedang. Hujan dengan intensitas sedang berpeluang terjadi di Nias, Nias Barat, Gunung Sitoli, Mandailing Natal dan sekitarnya

Malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan di Tapanuli Tengah, Sibolga, Mandailing Natal, Pakpak Bharat, Dairi, Humbahas, dan Padang Lawas. Cuaca serupa melanda Asahan, Simalungun, Pematang Siantar, Karo, Deli Serdang, Langkat, Binjai, Nias, Gunung Sitoli, Labuhanbatu, dan sekitarnya.

Kelembapan udara rata-rata 65 – 95 persen dan angin berembus dari Barat Laut - Timur dengan kecepatan 10 – 30 km per jam. Sementara berdasarkan pantauan sensor modis berupa Satelit Tera, Aqua, SNPP, dan NOAA20, terpantau empat titik panas atau hotspot di Sumatra Utara, yakni satu titik di Labuhanbatu Utara, satu titik Pakpak Bharat, satu titik di Toba, dan satu titik di Labuhanbatu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement