Kamis 14 Mar 2024 15:32 WIB

Rhemario Wisudawan Terbaik Manajemen Universitas BSI, Berbagi Tips dan Trik Selama Kuliah

Wisudawan terbaik manajemen ungkap strategi lewat proporsi nilai tugas

Rhemario Dwistira Kanupal, merupakan salah satu wisudawan terbaik yang dinobatkan pada wisuda ke-59 di wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang berlangsung di  BSI Convention Center (BSI Convex), pada Senin, (4/3/24).
Foto: dok UBSI
Rhemario Dwistira Kanupal, merupakan salah satu wisudawan terbaik yang dinobatkan pada wisuda ke-59 di wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang berlangsung di BSI Convention Center (BSI Convex), pada Senin, (4/3/24).

REPUBLIKA.CO.ID,  BEKASI -- Rhemario Dwistira Kanupal, merupakan salah satu wisudawan terbaik yang dinobatkan pada wisuda ke-59 di wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang berlangsung di  BSI Convention Center (BSI Convex), pada Senin, (4/3/24). 

Rhemario  merupakan mahasiswa lulusan program studi (prodi) Manajemen Universitas BSI yang berhasil meraih IPK sempurna yakni 4,0. Ia menuturkan awalnya tidak percaya dapat terpilih menjadi wisudawan terbaik, terlebih saat ini dirinya mengikuti wisuda periode dua. 

"Awalnya saya kaget dan tidak menyangka dapat terpilih sebagai wisudawan terbaik. Karena ada sedikit hambatan sehingga saya tidak dapat mengikuti wisuda di periode satu. Diawal sih sudah tidak yakin terpilih nih apalagi kan saya ikut wisuda periode satu, eh ternyata terpilih juga,” tutur Rhemario. 

Dalam wawancaranya, Rhemario juga membagi beberapa tip dan trik sehingga dapat meraih IPK sempurna serta pengalamannya menjalani kuliah  di Universitas BSI. 

"Tip dan Trik untuk mendapatkan sebagai wisudawan terbaik adalah intinya strategi saja sih, karena diawal kuliah kan sudah dijelaskan bagaimana proporsi nilai tugas kita, bagaimana nilai kehadiran kita, nilai UAS, sama UTS. Ini kita pantau sendiri dan sebetulnya dari sini saja kita sudah bisa monitoring sendiri untuk nilai IPK kita,” tambahnya.

Ia juga, berbagi cerita seputar perjalanan selama kuliah serta orang-orang yang selama ini selalu mendukung dirinya  baik secara moril maupun financial. 

"Yang paling berperan sebetulnya semuanya, tapi yang paling mendukung sekali keluarga, teman-teman dan rekan juga. Yang paling khusus berjasa itu tante saya karena dari sekolah SD, SMP dan SMA saya dibiayain oleh tante saya. Untuk wisudanya  sendiri keren banget, tamu-tamu yang hadir juga luar biasa. Terima kasih banyak kepada pihak Universitas BSI yang telah membantu saya jika ada permasalahan, makanya saya sangat senang sekali dapat kuliah disini,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement